Home TANGERANG HUB Batuceper Kecamatan Terbersih, Ciptakan Suasana Rekreasi di Kantor

Batuceper Kecamatan Terbersih, Ciptakan Suasana Rekreasi di Kantor

1
SHARE
SUASANA ASRI: Lingkungan Kantor Kecamatan Batuceper terlihat asri dipenuhi berbagai jenis pohon untuk menciptakan suasana kantor yang nyaman dan teduh, Senin (24/9). FOTO: Rindo Adi Saputra/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Tim penilai lomba kecamatan bersih Provinsi Banten mendatangi kantor Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Senin (24/9). Kedatangannya  guna melakukan pengecekan sekaligus menilai beberapa aspek terkait perlombaan kebersihan kantor Kecamatan tingkat Provinsi Banten.

Diketahui sebelumnya, Kecamatan Batuceper terpilih sebagai kecamatan terbersih se-Kota Tangerang dan mewakili Kota Tangerang dalam ajang perlombaan tersebut.

“Terdapat dua aspek penilaian yang dinilai oleh tim, pertama kebersihan lingkungan. Kedua kebersihan ruangan,” ujar Lily, tim penilai Provinsi Banten.

Lily menambahkan, untuk aspek kebersihan lingkungan pihaknya melihat sejauh  mana kantor kecamatan menata taman sedemikian rupa hingga menciptakan lingkungan yang bersih dan tidak gersang.

Sedangkan penilaian pada kebersihan ruangan mencakup ruangan kerja, kamar kecil, serta melakukan peninjauan apakah di setiap kecamatan yang terpilih terdapat ruang untuk merokok dan musala.

“Untuk kebersihan lingkungan tentunya melihat halaman itu nyaman atau tidak, gersang atau tidak. Sedangkan untuk kebersihan ruangan terdiri dari ruang kerja, kamar kecil, serta ruang merokok dan musala ada atau tidak,” lanjutnya.

Terkait kedatangan tim penilai, Camat Batuceper Nurhidayatullah mengaku tidak melakukan persiapan khusus terhadap penilaiaan yang dilakukan tim Pemprov.

“Pada prinsipnya tidak ada persiapan khusus. Sering saya katakan kepada seluruh pegawai bagaimana caranya kita menikmati, bekerja dengan suasana nyaman, bersih dan indah. Karena untuk kita juga. Kita berbuat kita juga yang menikmati,” ujar Nurhidayatullah.

Ia juga menjelaskan, untuk target pada perlombaan ini yang paling utama membentuk kebiasaan lingkungan yang bersih di kalangan para pegawai. Sehingga masyarakat yang datang ke kantor Kecamatan Batuceper merasa nyaman seperti berekreasi saja.

“Target utama dalam perlombaan ini paling utama membentuk suatu kebiasaan lingkungan bersih untuk para pegawai. Masyarakat yang datang ke Kantor Kecamatan Batuceper merasa seperti sedang berekreasi. Bisa merasakan kenyamanan, sejuk ada taman ruangannya juga bersih. Pada akhirnya masyarakat bisa tersenyum, “ pungkas camat. (mg7)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here