Home TANGERANG HUB Ribuan Calon Taruna Transportasi Dilatih

Ribuan Calon Taruna Transportasi Dilatih

0
SHARE
PENDIDIKAN DAN PELATIHAN: 2.676 calon taruna dan taruni transportasi BPSDM Perhubungan mengikuti Diklat Masa Dasar Pembentukan Karakter, di Bandung, Senin (24/9). FOTO: Humas PPSDMPU for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Ribuan calon taruna transportasi BPSDM Perhubungan mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Masa Dasar Pembentukan Karakter. Sebanyak 2.676 calon taruna digembleng di salah satu tempat diklat di Bandung.

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Kepala BPSDMP. Diklat ini diikuti 13 sekolah yang berada di bawah naungan BPSDMP, baik matra darat, laut, maupun udara. Peserta matra darat terdiri dari STTD 672 orang, BP2TD Palembang 120 orang, PKTJ Tegal 172 orang, BP2TD Bali 91 orang, serta API Madiun 96 orang.

Kemudian, peserta matra laut antara lain STIP 390 orang, PIP Semarang 120 orang, PIP Makassar 168 orang, dan Poltekpel Surabaya 192 orang. Sementara peserta matra udara terdiri dari STPI 456 orang, Poltekbang Surabaya 120 orang, ATKP Medan 24 orang, serta ATKP Makassar 48 orang.

Para calon taruna Kementerian Perhubungan ini dipersiapkan menjadi pemimpin masa depan bidang tranportasi yang tangguh dan berkarakter. Diklat tersebut berlangsung selama 12 hari berturut-turut.

Hadir pada upacara pembukaan madatukar Sekretaris Jenderal, Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi, Kepala Biro Kepegawaian, Kapusbang Darat, Kapusbang Laut, Kapusbang Udara, Kapusbang Aparatur, serta beberapa Kepala UPT dan pejabat di lingkungan BPSDMP.

Dalam upacara ini dilakukan pula penyematan tanda latihan oleh Kepala BPSDMP selaku inspektur upacara. Sekretaris Jenderal Kementerian Pehubungan Joko Sasono, menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada para calon taruna dan taruni Kementerian Perhubungan tahun 2018.

“Kalian adalah orang-orang terpilih dan terhebat dari tujuh miliar penduduk bumi hanya 2.676 orang yang dipilih, kalian disiapkan menjadi pengelola negara di bidang transportasi. Tahun 2045 banyak ahli memprediksi Indonesia akan memasuki masa keemasan, dimana Indonesia akan menjadi empat negara besar di dunia, yaitu China, Amerika, India dan Indonesia. Kalian yang akan memimpin Indonesia, khususnya di bidang transportasi,” kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima Tangerang Ekspres, Senin (24/9).

Dia berharap, dengan dilaksanakannya diklat madatukar yang berlangsung di bawah asuhan instruktur dari Kodiklat TNI AD ini, para calon taruna memiliki kemampuan untuk mengelola diri sendiri, mengelola hubungan dengan orang lain, mengelola pekerjaan, dan juga mengelola hubungan dengan Tuhan. (srh/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here