Beranda Uncategorized Jamur Bermanfaat untuk Kesehatan

Jamur Bermanfaat untuk Kesehatan

0
BERBAGI

Mengonsumsi jamur ternyata bukan hanya untuk memuaskan lidah dan mengenyangkan perut. Tetapi, juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Di dalam jamur terkandung senyawa imunomodulator, yakni beta-glucan yang sangat berkhasiat untuk kesehatan manusia. Berikut ini beberapa jamur yang mengandung manfaat kesehatan untuk tubuh.

  1. Lion’s Mane

Jamur berbulu ini mendapatkan nama yang khas dari penampilannya, yang memiliki kemiripan dengan (ya, Anda bisa menebaknya) surai lebat singa. Jamur berjenggot ini tumbuh di pohon berdaun lebar di daerah beriklim sedang di Amerika Utara, Eropa, dan Asia, meskipun jarang ditemukan di alam liar.

Selain membantu meningkatkan fungsi otak, bahwa Lion’s Mane juga bisa membantu mendukung jantung dan sistem peredaran darah, meningkatkan kesehatan pencernaan dan mengurangi peradangan.

  1. Chaga

Jamur Chaga telah perlahan-lahan mendapatkan popularitas di barat untuk berbagai manfaat meningkatkan kehidupan. Chaga telah digunakan selama ratusan tahun di Siberia dan Asia, di mana mereka memotong atau menggiling Chaga yang kering dan merendamnya dengan air panas dan melepaskan senyawa bioaktifnya ke dalam teh ringan.

“Jamur Chaga paling mengesankan karena kandungan antioksidan yang tinggi sementara juga tinggi serat dan beta-glukan alami,” kata Hedgman.

  1. Reishi

Jamur berbentuk kipas datar ini, juga dikenal sebagai ‘Raja Jamur’, telah digunakan selama lebih dari dua ribu tahun di Asia, di mana efeknya sangat kuat, diperkirakan oleh beberapa orang untuk memberikan keabadian.

“Reishi, yang dianggap sebagai adaptogen, sangat anti-inflamasi dan memiliki kegunaan yang terkait dengan umur panjang, fungsi kekebalan tubuh yang lebih baik dan kejernihan mental,” kata Hedgeman.

  1. Cordyceps

Cordyceps adalah jamur anti-penuaan dan meningkatkan energi yang ditemukan di Himalaya, yang diklaim banyak ahli bisa meningkatkan kapasitas aerobik dan meningkatkan stamina.

Jamur yang mengesankan ini dikenal karena kemampuan alami mereka untuk melawan radikal bebas, infeksi dan peradangan.(jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here