Home OLAHRAGA Jelang Porprov V Banten, Bonus Emas Minimal Rp 20 Juta

Jelang Porprov V Banten, Bonus Emas Minimal Rp 20 Juta

1624
0
SHARE

PENAMBAH semangat atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam bentuk bonus uang agar tampil maksimal diajang empat tahunan tersebut. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjanjikan bonus minimal sebesar Rp 20 juta bagi peraih medali emas Porprov V Banten.

Nilai bonus yang diberikan Pemkab Tangerang naik 100 persen lebih dibandingkan Porprov IV tahun 2014. Pada multi even olahraga empat tahunan sebelumnya Pemkab memberikan bonus sebesar Rp 9 juta buat peraih medali emas, Rp 4 juta untuk peraih perak dan Rp 2 juta untuk peraih perunggu.

“Saya sudah menyampaikan ke pak Sekda (H. Moch. Maesyal Rasyid) buat peraih medali emas minimal dapat bonus Rp 20 juta. Jumlah itu bisa bertambah asalkan Kabupaten Tangerang juara umum,” ujar Zaki saat menghadiri rapat koordinasi KONI Kabupaten Tangerang, Panitia Pelaksana Porprov V Banten, Pengcab peserta Porprov dan atlet di Hotel Yasmin, Binong, Curug, Selasa (25/9).

Hanya saja, pinta Zaki, atlet harus bersabar sebelum mendapatkan bonus yang dijanjikan Pemkab. Itu karena besarnya bonus yang diberikan membuat Pemkab Tangerang baru dapat mencairkannya melalui APBD tahun 2019.

Zaki pun meminta pengurus cabang olahraga dan para atlet harus berjuang untuk menjadi yang terbaik di Porprov. Sehingga, kelak dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Agar semangat berlipat, selain bonus para atlet diminta pria yang baru bekerja dua hari sebagai Bupati tersebut mengingat perjuangan selama latihan jelang kompetisi. Keinginan meraih medali emas merupakan cara atlet menghargai latihan berat yang dijalani sebelum Porprov. “Semuanya siap jadi juara?,” tanya Zaki yang disambut gemuruh tepuk tangan peserta rapat. “Semoga Kabupaten Tangerang dapat memajukan olahraga sehingga membuat masyarakatnya sehat,” tandasnya.

Di ajang Porprov V Banten, Kabupaten Tangerang turun dengan kekuatan penuh. Itu dibuktikan dengan jumlah kontingen sebanyak 1.065 orang, dimana 850 diantaranya adalah atlet.

H. Moch. Maesal Rasyid Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang yang merangkap sebagai Ketua Panitia Porprov V Banten menambahkan dirinya berharap Porprov V Banten dapat terselenggara dengan sukses. Baik sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pertanggungjawaban.

“Persiapan Porprov V Banten sudah cukup baik, tinggal pelaksanaannya saja,”ujar Rudi, sapaan Maesal Rasyid.

Sedang Ketua KONI Kabupaten Tangerang H. M Komarudin menjelaskan persiapan atlet menghadapi Porprov sudah berlangsung dua tahun. Dalam kurun waktu tersebut, KONI membuat sejumlah program untuk mewujudkan target juara umum. “Kita siapkan atlet melalui Puslatcab, pembentukan tim Tangerang Gemilang serta menyediakan sarana dan prasarana bagi cabor untuk menghadapi Porprov,” kata Komarudin.

Sementara itu Ketua tim Prestasi KONI Kabupaten Tangerang H. Satim Sofyan menjelaskan semakin dekatnya Porprov harus disikapi oleh seluruh Pengcab dan Pengurus KONI dengan kesiapan tingkat tinggi, siap bertempur dan saling dukung untuk memenuhi target juara umum.

“Dua tahun lalu kita sudah bertekad mengembalikan supremasi kejayaan olahraga ke Kabupaten Tangerang. Saya ingin seluruh atlet dan pengurus cabang olahraga tetap bersemangat menjadi juara umum porprov V Banten,” ujar Satim. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here