Home OLAHRAGA Persik Kendal vs Persita, Anggap Main di Kandang Sendiri

Persik Kendal vs Persita, Anggap Main di Kandang Sendiri

712
0
SHARE

MENGGANTUNGKAN target setinggi langit. Itulah yang dilakukan pelatih Persita Wiganda Saputra terkait target tiga poin yang ingin direbut skuat Pendekar Cisadane saat dijamu Persik Kendal, sore ini (28/9). Target tinggi diapungkan agar pemain memiliki semangat berlipat saat bermain untuk menghadapi tekanan hebat tuan rumah yang juga sama-sama mengincar kemenangan di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Jawa Tengah.

“Secara teknik dan taktik kami siap menghadapi Persik Kendal dan berupaya untuk merebut poin penuh. Sekarang kami terus memompa semangat kepada pemain agar bisa mewujudkan target itu. Ini penting, agar pemain siap secara mental menghadapi tekanan tuan rumah,” kata Gandul, sapaan Wiganda Saputra.

“Saya menanamkan pada diri pemain untuk memiliki mental bertanding layaknya main di kandang sendiri, kalau itu bisa dilakukan saya yakin tiga poin bukan hal yang mustahil. Persik Kendal saja bisa curi poin di kandang kita masa kita tidak bisa,” imbuh Gandul.

Untuk bisa mencapai target kemenangan, Gandul memastikan bakal menurunkan kekuatan seperti saat Persita pesta gol ke gawang PSIR Rembang. Bahkan Gandul memastikan Ade Jantra yang baru menjalankan kegiatan di TNI Angkatan Laut bakal tampil bersama Egi Melgiansyah dkk. Dengan keberadaan Ade Jantra, dikemukakan jebolan timnas Primavera tersebut pilihan permainan yang akan diterapkan pada pertandingan sore ini adalah tampil normal layaknya main di Tangerang. Pemain diminta memainkan permainan umpan dari kaki ke kaki mengandalkan kecepatan.

Keberadaan pemain lincah seperti Aldi Al Achya, Ryan Kurnia dan Denny Arwin diharapkan bisa membongkar pertahanan Persik yang dikomandoi mantan pemain Persita Ramadhan Saputra. Demikian juga dengan kekuatan lini tengah Persita yang lebih enerjik dibandingkan pemain Persik yang dihuni eks Persita Ade Suhendra dan Yus Arfandi akan dimaksimalkan untuk menguasai jalannya pertandingan.

“Keberadaan mantan pemain Persita jelas menguntungkan, pemain sudah tahu karakter beberapa pemain lawan. Saya juga lebih mudah memperkuat pemain untuk memaksimalkan serangan atau pun pertahanan,” jelas Gandul. Sementara soal kekuatan lawan, Gandul mengakui sudah mengetahui di lini mana saja timnya harus menguasai permainan dan lini yang diminta untuk bisa memulai melakukan serangan. “Yang harus kami waspadai adalah semangat pemain tuan rumah yang ingin keluar dari zona degradasi. Kalau secara tim kami sudah mendapat gambaran pastinya, tapi saya meminta tak memandang remeh Persik Kendal,” tutup Gandul.

Di kubu tuan rumah, Ricky Nelson Pelatih Persik Kendal menyatakan kemenangan menjadi hal yang wajib diraih pemain asuhannya, jika ingin keluar dari zona degradasi. “Tidak ada jalan lain selain menang, kami berusaha sekuat tenaga untuk bisa meraih kemenangan,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here