Home OLAHRAGA Jelang Hadapi Persibat Batang, Persita Fokus Recovery

Jelang Hadapi Persibat Batang, Persita Fokus Recovery

900
0
SHARE

PERSIAPAN Persita Tangerang menghadapi pekan ke-20 kompetisi Liga 2 Grup Barat kontra Persibat Batang, 4 Oktober ini menghadapi kendala cukup serius. Ini terkait kondisi kebugaran pemain yang terkuras pada partai kontra Persik Kendal, Jumat (28/9) sore.

Untuk bisa memulihkan stamina pemain agar kembali bugar seperti semula, Pelatih Persita Wiganda Saputra memfokuskan latihan selama di Batang dalam hal recovery (pemulihan stamina) Egi Melgiansyah dkk. Kebugaran sangat penting dalam mencapai target yang diinginkan yakni merebut tiga poin dari skuat asuhan Daniel Roekito.

“Saat lawan Persik Kendal pemain tampil bagus, tapi memaksakan diri karena kelelahan akibat cuaca panas dan lapangan berpasir. Sehingga permainan tidak optimal,” jelas Gandul, sapaan Wiganda Saputra.

Lanjut mantan jebolan timnas Primavera itu, hasil berbeda diyakini akan tercipta jika pemain memiliki kebugaran yang lebih. Hal ini juga yang diyakini Gandul jika pemain punya kebugaran yang baik saat menjamu Persibat di Stadion M. Sarengat.

Hal itu diyakini Gandul, karena cuaca dan lapangan di Batang tak beda jauh dengan kondisi pertandingan di Kendal saat Persita menahan imbang Persik Kendal 1-1.

Selain menjalani latihan yang fokus pada recovery pemain, Gandul juga menyiapkan kemungkinan rotasi pemain agar kebugaran skuatnya terjadi. Hanya saja dirinya masih memilih pemain mana saja yang akan mendapat jatah rotasi.

Dikemukakan Gandul semua posisi yang sangat mungkin mendapat jatah rotasi. Itu karena materi pemain yang dibawa kali ini berimbang kekuatannya di setiap lini.

Sebut saja, untuk posisi lini belakang dengan kembalinya Syarif Wijayanto dari cedera yang cukup apik penampilannya, Gandul tak risau jika mencadangkanLedi Utomo atau Rio Ramandika.

Demikian juga di lini tengah, perekrutan Tamsil Sijaya menjadi pilihan jika Persita ingin mengistirahatkan Ade Jantra atau Aditia Gigis. Sementara di posisi lini depan pilihan lebih banyak lagi dengan materi pemain depan yang ada saat ini.

Seperti saat dijamu Persik, Gandul mempercayakan lini depan kepada Sirvi Arvani dan Chandra Waskito dengan mencadangkan Aldi Al Achya. Sangat besar kemungkinan Aldi dimainkan pada laga Kamis nanti untuk menggantikan peran Chandra Waskito.

“Rotasi memang bisa menjadi pilihan, namun saya harus memastikan jika dilakukan rotasi merupakan hal yang tepat. Masih dalam pertimbangan untuk bisa mengatasi kebugaran pemain, saya masih akan lihat sampai jelang pertandingan,” kata Gandul.

Sedang Chandra Waskito mengakui laga kontra Persik Kendal cukup menguras stamina dirinya dan pemain lain. Namun, hal tersebut tak menyurutkan semangat mereka untuk bisa memenuhi target merebut poin dari laga di Batang.

“Stamina memang terkuras dengan cuaca terik, tapi saya lihat dan rasakan semangat pemain sedang berlipat. Saya yakin jika semangat ada semua kendala bisa teratasi termasuk soal kebugaran,” kata pemain yang akrab disapa Kito itu. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here