Home TANGERANG HUB Pemilu Bisa Damai Asal Semua Patuh Aturan

Pemilu Bisa Damai Asal Semua Patuh Aturan

0
SHARE
SEPAKAT BERDAMAI: KPU dan Bawaslu bersama Forpimda Kota Tangerang menandatangani deklarasi kampanye Pemilu damai di kantor KPU Kota Tangerang, Senin (1/10). FOTO: Humas JPNN

TANGERANG- Wakil Walikota Sachrudin meminta semua pihak yang terlibat dalam Pilpres maupun Pileg 2019 bisa mematuhi dan mentaati aturan yang berlaku. Terlebih Kota Tangerang dikenal sebagai kota yang aman dan kondusif selama pelaksanaan pilpres, pileg maupun pilkada.

“Selama masa kampanye harus dilakukan  dengan menghargai aturan -aturan yang berlaku agar Kota Tangerang selalu dalam keadaan aman dan nyaman,” ujar Sachrudin saat memberikan sambutan dalam deklarasi kampanye damai yang digelar di Kantor KPU Kota Tangerang, Senin (1/10).

Dalam deklarasi damai Pemilu 2019 ini, semua yang hadir membacakan ikrar untuk menyepakati penyelenggraan Pemilu 2019 di Kota Tangerang agar berjalan aman, lancar, nyaman, dan kondusif yang mereka tuangkan dalam nota kesepakatan pemilu damai. 

“Oleh karenanya saya berharap kampanye damai ini dapat dilakukan dengan baik aman dan nyaman, semua ini tergantung niat kita, ayo sama-sama kita menjalani kampanye ini dengan menjunjung tinggi nilai nilai akhlakul kharimah,” imbuhnya

Karena, lanjut Sachrudin di dalam prinsip akhlakul kharimah terkandung etika dan moral yang baik. “Ketika itu sudah kita lakukan pasti akan menghasilkan hal yang baik,”sambung Sachrudin.

Sebagai informasi dalam kegiatan ini selain pembacaan ikrar deklarasi kampanye damai dilakukan juga penandatanganan kampanye damai 2019 sebagai simbol dimulainya masa kampanye damai.

Kegiatan ini diikuti oleh 16 partai dan perwakilan tim pemenangan Calon Presiden nomor urut 1 dan 2. Semua menyepakati agar pemilu 2019 berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif. Semuanya juga menyepakati agar para peserta tetap menjaga persatuan dan kesatuan meski berbeda pilihan. (raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here