Home TANGERANG HUB Aparatur Rutan Jambe Komitmen Disiplin

Aparatur Rutan Jambe Komitmen Disiplin

0
SHARE
GERAKAN DISIPLIN: Kepala Rutan Kelas I Tangerang Dedy Cahyadi, menandatangani komitmen bersama Gerakan Disiplin ASN Kemenkumham, seusai memimpin upacara peringatan Hari Dharma Karyadhika, Rabu (3/10). FOTO: Syukur Rahmat Halawa/Tangerang Ekspres

JAMBE – Jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memperingati Hari Dharma Karyadhika, Rabu (3/10). Upacara digelar serentak di seluruh Indonesia, termasuk di lembaga pemasyarakatan (Lapas) ataupun rumah tahanan negara (Rutan).

Aparatur Sipil Negara Kemenkumham di Rutan Kelas I Tangerang, memperingati Hari Dharma Karyadhika bersama warga binaan pemasyarakatan. Upacara berlangsung di lapangan Rutan Kelas I Tangerang, Jalan Pacing Raya, Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang Dedy Cahyadi mengatakan, kegiatan dilakukan melalui Teleconference dan Aplikasi Zoom. Pada kesempatan itu, Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly, meresmikan Pencanangan Pekan Hari Dharma Karyadhika 2018 dan Gerakan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham.

“Tema yang diusung kali ini adalah Sinergi Kerja – Kami Pasti. Tema ini jangan hanya menjadi jargon atau simbol semata, tetapi harus dijiwai dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh pada setiap aspek pelaksanaan tugas,” ujar Dedy.

Menkumham, lanjut dia, meminta kepada seluruh ASN Kemenkumham untuk melakukan kegiatan positif dan tidak berlebih. Adapun lima pesan yang disampaikan antara lain senantiasa taat dan berdoa, mengambil hikmah dari setiap musibah, saling sinergi dan bersatu dalam bekerja dan berkinerja, terus pelihara kelestarian alam semesta, serta menjaga nama baik bangsa dan negara khususnya institusi Kemenkumham.

“Meningkatkan dan merawat kinerja Kemenkumham tidak mudah, perlu sikap mental yang baik. Salah satunya sikap atau perilaku disiplin. Oleh karena itu, hari ini Beliau (Yasonna Hamonangan Laoly-red) canangkan Gerakan Disiplin Nasional,” jelas Dedy.

Gerakan Disiplin Nasional harus dipelopori oleh ASN, guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, khususnya di lingkungan Kemenkumham. “Disiplin harus dimulai oleh dan dari diri sendiri serta dilaksanakan oleh seluruh pegawai di bidang pemerintahan, perencana dan pelaksana pembangunan. Termasuk ASN Kemenkumham,” tandas dia.

Seusai upacara, seluruh ASN Kemenkumham di lingkup Rutan Kelas I Tangerang atau familiar dengan sebutan Rutan Jambe, melakukan penandatanganan komitmen bersama Gerakan Disiplin ASN Kemenkumham. Tidak hanya itu, momen itu dimanfaatkan pula untuk mendoakan korban bencana alam. Baik korban gempa di Nusa Tenggara Barat maupun korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. (srh/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here