Home TANGERANG HUB SMAN 19 Kabupaten Tangerang Sabet Juara Sepak Bola Tangerang Raya

SMAN 19 Kabupaten Tangerang Sabet Juara Sepak Bola Tangerang Raya

0
SHARE
JUARA: Tim sepak bola putra dan putri SMAN 19 Kabupaten Tangerang berhasil meraih juara SPH Karawaci 2018, Kamis (4/10). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

KELAPA DUA — Siswa SMAN 19 Kabupaten Tangerang disegani jago bermain sepak bola. Dalam beberapa kejuaraan sepak bola antar pelajar, baik tingkat Kabupaten Tangerang maupun Provinsi Banten, tim sepak bola yang bermarkas di Jalan Caringin, Desa Saga, Kecamatan Balaraja ini kerap menjadi juara, bahkan pada saat kejuaraan tingkat Tangerang Raya, diselenggarakan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, tim SMAN 19 Kabupaten Tangerang mendapat prestasi yang membanggakan.

Untuk tim sepak bola putra mampu meraih juara kedua, setelah dibabak final gagal menumbangkan tim dari SMAN 28 Kabupaten Tangerang.

Sedangkan untuk tim putri, mampu meraih juara tiga setalah mampu menumbangkan tim putri SMAN 4 Kabupaten Tangerang.

Pelatih Kepala Sepak Bola SMAN 19 Kabupaten Tangerang Baco Ansori menuturkan, prestasi yang sudah diraih anak didiknya, karena memang sudah memiliki bakat. Sehingga, mereka pun tidak mengalami kesulitan saat dilatih.

Untuk mempertahankan prestasi, Baco yang merupakan mantan pemain Madura United dan Tangerang Wolves ini mengaku, menggembleng keras anak asuhnya. Terutama urusan fisik dan skill. Seminggu tiga kali mereka berlatih di lapangan stadion Mini Balaraja yang berada persis disamping SMAN 19 Kabupaten Tangerang. Meski fasilitas seadanya, tidak menyurutkan ambisi anak didiknya meraih juara.

“Tradisi menjadi juara akan tetap kami pertahankan” terang Baco, yang ditemui usai menyaksikan anak didiknya meraih juara dua SPH Karawaci Cup, Kamis (4/10).

Baco mengaku, saat ini tengah mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi lomba antar pelajar tingkat Provinsi Banten yang akan digelar tidak lama lagi.

“Jika kami dipercaya mewakili Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten, tentunya kemampuan yang terbaik akan kami berikan,” beber Baco, yang didampingi Pelatih Sepak Bola Putri SMAN 19 Kabupaten Tangerang M Hanif.

“Prestasi juara akan kami pertahankan, bahkan tentunya akan kami tingkatkan. Saat ini dengan kerangka tim yang sama, kami menargetkan juara sepak bola pelajar di level Provinsi maupun nasional. Tentunya dengan kerja keras pada saat latihan dan pertandingan,” jelas Baco.

Sementara itu, Pembina Olahraga SMAN 19 Kabupaten Tangerang Hadiyanto, merasa salut dengan mental bertanding yang dimiliki anak didiknya. Kata Hadiyanto, nama besar tim SMK PGRI 109 Kota Tangerang mampu diatasi SMAN 19 Kabupaten Tangerang.

Lebih lanjut alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini menjelaskan, saat dibabak final SPH Karawaci 2018 ini, seharusnya anak asuhnya mampu memenangkan permainan. Hanya saja dewi fortuna belum berpihak pada tim putra SMAN 19 Kabupaten Tangerang. Padahal peluang banyak dimiliki cukup banyak.

“Menang kalah dalam pertanding hal yang biasa, jauh lebih penting yang menanamkan semangat berlatih. Karena sesungguhnya pertandingan itu adalah latihan yang selama ini kita lakukan,” tegas Hadiyanto.  (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here