Home TANGERANG HUB Persiapan Porprov  Tahun 2022, Sport Center Harus Masuk RPJMD

Persiapan Porprov  Tahun 2022, Sport Center Harus Masuk RPJMD

0
SHARE
TAK TERURUS: Stadion Bneteng tampak kumuh dipenuhi sampah dan coretan di dinding, Sabtu (6/10). FOTO: Rindo Adi Saputra/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang harus merealisasikan pembangunan sport center. Mengingat Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 mendatang.

Merealisasikan mega proyek itu, Anggota DPRD Kota Tangerang

Sjaifuddin Hamadin mendesak pemkot untuk memasukkan pembangunan sport  center dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Kata Sjaifuddin harusnya pusat sarana olahraga tersebut sudah terealisasi dalam kepemimpinan lima tahun Walikota Arief R Wismansyah. Hanya saja tidak masuk RPJMD 2013-2018, sehingga pembangunannya tak bisa dilaksanakan.

“Membangun sport center butuh dana besar dan tidak bisa dikerjakan  dalam satu tahun APBD. Proyeknya multiyears. Makanya harus masuk RPJMD walikota sekarang agar dananya bisa dianggarkan segera,” kata Sjaifuddin saat berkunjung ke kantor Koni Kota Tangerang, pekan kemarin.

Ia memahami, Kota Tangerang butuh sarana olahraga yang memadai. Usulan pembangunan sport center sudah cukup lama menjadi aspirasi masyarakat. Saran Sjaifuddin, sambil menunggu terealisasinya sport center sebetulnya Stadion Benteng dapat dimanfaatkan. Hanya saja persoalan aset yang masih menjadi batu sandungan. Perlu keberanian mengusahakan Stadion Benteng menjadi  aset pemkot  Tangerang agar bisa digunakan para atlet Kota Tangerang.

“Kalau bisa dua-duanya dilakukan yaitu raih Stadion Benteng serta bangun sport centre baru. Sehingga fasilitas olahraga di Kota Tangerang menjadi berkualitas,” tegasnya.

Ketua KONI Kota Tangerang Hadi menyampaikan, keinginan insan olahraga Kota Tangerang memiliki sport center sudah cukup lama. Ia berharap pemerintah kota dapat merealisasikan sarana olahraga yang berkualitas.  Apalagi pada Porprov yang akan datang, Kota Tangerang “Ini harus disiapkan sejak sekarang. Contohnya Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah Porprov Banten 2018 telah menyiapkan diri sejak 2015,” ujar Hadi.

Menurutnya, Kota Tangerang belum memiliki venue dan sarana olahraga yang memadai untuk pembinaan atlet-atletnya. Selama ini cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Kota Tangerang berlatih dengan sarana seadanya.

“Kita butuh sport center untuk melakukan  pembinaan atlet yang berkualitas,” tambah Hadi. (abd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here