Home OLAHRAGA Kans Persita Lolos Babak 8 Besar, Hanya Satu Peluang, Menang

Kans Persita Lolos Babak 8 Besar, Hanya Satu Peluang, Menang

0
SHARE
BIKIN GOL LAGI: Penyerang Persita Aldi Al Achya (kanan) bertekad menambah pundi-pundi golnya saat menghadapi Perserang di laga terakhir penyisihan grup, Senin (15/10).

PERSITA Tangerang sukses menempati posisi tiga klasemen sementara Liga 2 Grup Barat usai mengalahkan Persika Karawang, 0-2, kemarin sore (9/10) sore di Stadion Singaperbangsa, Karawang. Hasil yang membuat tim Ungu membuka kans lolos ke babak 8 Besar dari Grup Barat.

Walau memiliki peluang lebih besar dari empat rivalnya yang lain yakni Persis Solo, Persiraja, Aceh United dan PSPS Riau Persita hanya punya satu pilihan agar lolos otomatis. Hanya satu peluang yang membuat Persita berlaga dengan empat kontestan lain dari grup timur yakni menang atas Perserang pada laga pamungkas pekan ke-22 di Stadion Utama Sport Center Dasana Indah, Bojongnangka, Kelapa Dua, Minggu (14/10) sore.

“Tidak ada kata lain selain meraih kemenangan, tidak ada peluang lain selain menang. Karena kalau seri saja kita menggantungkan nasib pada hasil klub lain, kami tidak mau itu terjadi. Persita harus lolos dengan kekuatan sendiri,” kata I Nyoman Suryanthara.

Apalagi lanjut Nyoman Persita main dihadapan sendiri, dimana kewajiban Aldi Al Achya dkk adalah meraih kemenangan. Kemenangan juga dibutuhkan Persita untuk menatap laga di babak 8 Besar karena Persita punya kans ada di posisi kedua klasemen dari sisyem penilaian yang diberlakukan.

Karena Persis Solo yang ada di posisi kedua akan bertemu Semen Padang di Stadion H. Agus Salim di laga terakhir, 14 Oktober. Asumsinya adalah Persis Solo takluk atas Seman Padang dan Persita menang dari Perserang sehingga poin yang dikumpulkan menjadi 37 sementara Persis mengumpulkan nilai 35.

“Peringkat kedua jadi pilihan kami untuk menambah semangat dan mental pemain, posisi kedua pastinya membuat Persita diperhitungkan di Babak 8 Besar. Ini akan menaikan moril pemain,” ujar Nyoman.

Sementara itu Aldi Al Achya menegaskan keyakinannya bisa meraih tiket Babak 8 Besar dengan menempati posisi 2 di klasemen akhir hasil kemenangan atas Perserang. Menurut top skor Persita dengan 9 gol tersebut suasana tim saat ini sangat positif untuk bisa merebut kemenangan setelah sukses membukukan 7 poin dari tiga laga tandang.

“Meraih 7 poin di kandang lawan bukan pekerjaan mudah, kami ingin memaksimalkan kerja keras kami saat jumpa Perserang. Ini ibarat laga final yang harus kami menangkan jika ingin juara,” jelas Aldi.

Selain itu keyakinan menang Aldi juga dikarenakan saat ini materi pemain tim Ungu tidak berbeda jauh. Sehingga di tim saat ini tidak ada istilah pemain inti dan pemain cadangan, semua siap jika dipercaya main oleh pelatih.

“Semangat ini yang meyakinkan saya Persita akan lolos ke Babak 8 Besar, suasana tim seperti juga menunjang keinginan kami untuk menang, diantara kami semakin tumbuh kekompakan,” tandasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here