Home PENDIDIKAN SDN Kademangan I Pertahankan Akreditasi A

SDN Kademangan I Pertahankan Akreditasi A

0
SHARE
BERSAMA: Jajaran guru SDN Kademangan I berfoto bersama dengan tim asesor akreditasi usai proses penilaian. FOTO: Bunga Mardhikarani/Tangerang Ekspres

SETU –  Sebuah upaya akan dilakukan guna mempertahankan mutu dari SDN Kademangan I, Kota Tangsel yang telah terakreditasi dengan nilai A. Salah satunya dengan menggiatkan KBM para siswa dan meningkatkan kinerja guru di sekolah. Selain itu dengan memperhatikan adanya sarana prasarana untuk kenyamanan belajar di sekolah.

Endang Sri Pujiarti, Kepala SDN Kademangan I, Kota Tangsel mengatakan sebagai langkah tempuh guna mempertahankan Akreditasi A. Sekolahnya mengupayakan pembelajaran secara aktif dan kreatif Dengan begitu terbentuknya peserta didik yang berkualitas, kompetitif, berakhlak mulia berdasarkan akidah agama.

“Selain itu dengan menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan kerja sama yang baik antar guru, siswa dan seluruh warga sekolah. Alhamdulillah setelah beberapa waktu lalu kami didatangi tim penguji. Hasilnya memuaskan SDN Kademangan I tahun ini kembali mempertahankan nilai A,” terang Endang.

Lanjutnya, sebagai sekolah yang telah terakreditasi dengan nilai A, selain ruang kelas, sekolah telah dilengkapi dengan perpustakaan. Yang harus dibenahi yaitu wilayah kantin yang perlu diperketat kebersihannya. Oleh karena itu sekolah akan mengupayakannya, dengan memperketat kepengurusan kantin.

“Dengan begitu, semua akan bertanggungjawab serta merasa memiliki untuk menjaga kesehatan anak-anak. Kepengurusan kantin juga bertugas untuk memilah makanan atau minuman apa saja yang boleh masuk atau dikonsumsi anak-anak. Maka kantin SDN Kademangan I terjamin keamanan dan kesehatannya,” tuturnya.

Pelaksanaan visitasi akreditasi ini adalah melihat sejauh mana kelayakkan sekolah terhadap delapan standar yang telah ditetapkan. Bila dianggap telah sesuai dan memenuhi persyaratan tersebut, maka akan ditingkatkan atau layak dari segi. Misalnya standar isi, proses, penilaian, sarana, pengelolaan, kelulusan, pembiayaan akan dilanjutkan. Namun bila tidak akan dievaluasi.

“Semoga dengan nilai ini, anak-anak SDN Kademangan I juga memiliki kualitas A. Baik secara kepribadian, agama maupun nilai-nilai pelajarannya,” harapnya.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here