Home TANGERANG HUB Konsleting Listrik, Kontrakan dan Kios Hangus Terbakar

Konsleting Listrik, Kontrakan dan Kios Hangus Terbakar

0
SHARE
TONTONAN: Setelah api padam, kontrakan dan kios-kios yang hangus terbakar di Jalan Raya Pakuhaji, Kampung Tanah Merah RT 01/01, Desa Tanah Merah, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/10), mejadi tontonan warga sekitar. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

SEPATAN TIMUR –  Kebakaran kembali terjadi di Jalan Raya Pakuhaji, Kampung Tanah Merah RT 01/01, Desa Tanah Merah, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangrang, Kamis (11/10). Diduga, kebarakan terjadi karena konsleting listrik. Akibat, beberapa kios dan kontrakan hangus terbakar.

Awalnya, Nuryana, tengah menonton televisi (TV), sekitar pukul 13.00 WIB. Ketika asik menyaksikan acara TV kesukaannya. Tiba-tiba, dia menghirup bau asap.

Sontak, dia bergegas keluar rumah untuk mengetahui sumber asap. Hal itu dilakukan karena ketakutannya dengan peristiwa kebakaran yang sering terjadi akhir-akhir ini. Benar saja, ketakutannya menjadi kenyataan, setelah dia melihat api sudah membumbung tinggi satu dari atas kios Budi Harto,tetangganya.

Spontan, dia mengambil anaknya yang masih berada di dalam rumah, sambil berteriak kebakaran. Mendengar teriakan Nuryana, warga berusaha memadamkan api sebelum mobil damkar datang. Pemadaman yang dilakukan warga menggunakan air seadanya.

Kanit Reskrim Seatan IPDA Hairul mengatakan, satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Pos Damkar Pakuhaji dan Sepatan, tiba di lokasi kebakaran. Setelah selama dua jam, api berhasil dipadamkan.

“Sumber api berasal dari kios sembako milik Budi Harto, diduga kebarakan akibat hubungan arus pendek atau konsleting listrik,” kata Hairul, saat dihubungi Tangerang Ekspres, (11/10).

Tata Januri, Kasi Trantib dan Linmas Kecamatan Sepatan Timur mengatakan, dia sudah mendata warga yang menjadi korban kebakaran. Menurutnya, kerugian keseluruha ditaksir mencapai Rp500 juta.

“Kami berharap para korban bisa bertabah setelah menerima musibah ini. Sebab, setiap peristiwa pasti memiliki hikmah. Terpenting, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujarnya. (mg-2/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here