Home PENDIDIKAN Forhati Gelar Sekolah Demokrasi Insan Cita

Forhati Gelar Sekolah Demokrasi Insan Cita

0
SHARE
PENYERAHAN PLAKAT: Dinobatkan sebagai peserta terbaik Erfi Fitri menerima plakat saat mengikuti Sekolah Demokrasi Insan Cita. FOTO: Bunga Mardhikarani/Tangerang Ekspres

Membangun program pendidikan yang diniatkan sebagai institusi, guna memusatkan perhatian pada peningkatan kualitas kepemimpinan perempuan. Dengan itu Forum HMI-Wati (Forhati) menggelar Sekolah Demokrasi Insan Cita, beberapa waktu lalu.

Pada angkatan pertama kegiatan tersebut diikuti para alumni Forhati dengan sistem seleksi. Sekitar 15 perempuan tangguh, cerdas dan pemberani ikut pada kegiatan kali itu.

“Selain berkomitmen dan konsisten menjadikan Forhari sebagai organisasi perkantoran yang mengemban misi Insan Cita HMI. Sekolah ini juga kami harapkan akan menjadi insan akademis pencipta pengabdi bernafaskan Islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyakat adil makmur dan dirihai Allah,” ungkap Hanifa Husein, Ketua Presidium Fohati.

Kata Hanifa, sekolah ini juga bertujuan untuk menciptakan perempuan yang berkualitas, intelektual, kreatif dan inovatif. Baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Baik itu dalam dunia politik, ekonomi, sosial maupun birokrasi.

“Untuk angkatan pertama ini, kami pusatkan kepada para alumni Forhati. Tapi untuk angkatan kedua dan selanjutnya, kami akan buka secara umum yang memang berminat atau memiliki misi yang sama terhadap program sekolah ini,” katanya.

Untuk itu, Hanifah berharap kepada semua peserta anggota Forhati, dengan adanya sekolah Demokrasi Insan Cita tersebut, suatu saat telah menjadi anggota legislatif. Kelak akan mampu memainkan peran strategisnya yakni memperjuangkan hak-hak seluruh rakyat. Termasuk kaum perempuan untuk mencapai kehidupan kemasyarakakatan yang berdaulat adil dan makmur.

Sementara itu, Erfi Fitri Susari salah satu peserta menuturkan acara tersebut berlangsung sesuai harapan. Selain ilmu yang banyak, Erfi mengakui seluruh narasumber merupakan orang-orang yang berkompeten.

“Saya senang mengikuti sekolah ini, tidak ada satu kegiatan pun yang berlangsung tanpa percuma. Semua berkualitas dan menjadi ilmu jangka panjang bagi kami para peserta,” ungkap salah satu peserta terbaik.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here