Home OLAHRAGA Pilar Persita Dihadang Cedera, Incar Posisi Runner-up

Pilar Persita Dihadang Cedera, Incar Posisi Runner-up

0
SHARE
PULIH: Kondisi Ade Jantra gelandang Persita yang tengah cedera semakin menunjukkan perkembangan positif untuk bisa berlaga kontra Perserang, Senin (15/10) sore.

MENGHADAPI Perserang, Senin (15/10) sore di Stadion Utama Sport Center Dasana Indah (SCDI), Kelapa Dua, kubu Persita dihadang masalah cedera pemain. Dari pantauan awal tim medis ada tiga pemain skuat Pendekar Cisadane yang mengalami cedera usai menghadapi Persibat Batang, Rabu (9/10) sore yakni Ade Jantra, Ryan Kurnia dabDiego Banowo.

Ini menambah daftar pemain Persita yang mengalami cedera setelah sebelumnya Egi Melgiansyah dan Tamsil Sijaya mengalami cedera setelah berlaga jumpa Persik Kendal.

Hanya saja kondisi ini tak melunturkan niat Persita yang dibesut Wiganda Saputra untuk meraih kemenangan. Tim Ungu sendiri optimis bisa mencapaian target maksimal lolos sebagai runner-up grup.

Dikemukakan Gandul, sapaan Wiganda Saputra, dirinya tak terlalu risau meski ada 5 pemain yang mengalami cedera atau total 5 pemain masuk ruang perawatan. Pasalnya, saat menghadapi Persibat pemain pelapis mampu menjalankan intruksi pelatih dengan baik dan tim membawa pulang tiga poin.

“Saya sih berharap Egi (Melgiansyah, red) bisa main kembali setelah satu pertandingan kita istirahatkan, dan tanda-tanda Egi bisa main pada latihan sore ini (kemarin, red) sudah semakin jelas,” ucap Gandul soal cedera paha yang dialami Egi usai latihan kemarin.

Selain mengandalkan pemain pelapis dan kepulihan Egi dari cedera, lanjut Gandul, pada pertandingan nanti pria asal Palembang tersebut juga sudah bisa mengandalkan Aditia Gigis yang baru terbebas dari sanksi akumulasi kartu kuning. Hanya saja lanjut mantan jebolan timnas Primavera itu, dirinya belum cukup yakin memainkan Adit, sapaan Aditia Gigis, sebagai gelandang bertahan tunggal.

“Ini karena Perserang dihuni pemain berpengalaman seperti Yongky Aribowo, Okto (Oktavianus Maniani, red) dan Fery Aman Saragih, saya nggak mau ambil resiko Adit main sendiri di lapangan tengah. Saya sih berharap Egi pulih, sehingga bisa mengotak-atik komposisi lini tengah,” kata Gandul.

Harapan Gandul, nampaknya akan terwujud jika melihat laporan perkembangan pemulihan cedera pemain yang ditangani oleh fisioterapis Persita Aries Mahendra yang menegaskan kondisi Egi berangsur pulih. Tak hanya Egi, kondisi Ade Jantra yang mengalami cedera hamstring dan Diego dengan cedera otot paha juga menunjukkan perkembangan positif.

Hanya Ryan Kurnia yang dikemukakan Aries proses kesembuhannya dipastikan akan memakan waktu lebih lama. Cedera mantan pemain Martapura FC itu butuh waktu penyembuhan empat hari sampai seminggu. “Kalau Ryan sepertinya tidak bisa main saat menghadapi Perserang, karena penyembuhannya butuh proses lebih lama,” kata Aries.

Pria berkacamata tersebut melanjutkan untuk Egi, Ade dan Diego memang masih akan melihat sampai sehari jelang pertandingan. Namun kondisi ketiganya diyakini Aries bisa sembuh sebelum laga.

“Ya target saya dan dokter tim untuk bisa membuat ketiga pemain ini tampil, Egi sudah oke sedang Ade dan Diego target saya hari Minggu sudah pulih. Selain bentuk latihan, percepatan penyembuhan cedera mereka juga menggunakan terapi ultrasound,” beber Aries. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here