Home OLAHRAGA Persita vs Perserang, Menentukan Nasib Sendiri

Persita vs Perserang, Menentukan Nasib Sendiri

0
SHARE
Diego Benowo

Sore ini, Senin (15/10), akan menjadi laga hidup mati Persita Tangerang. Melawan Perserang, di Stadion Utama Sport Center Dasana Indah (SCDI), Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, harus menang dan menang. Ini agar, lolos meyakinkan ke babak 8 Besar, tanpa harus ditentukan hasil dari laga tim lain.

Tambahan tiga poin akan menempatkan Persita di posisi kedua dalam klasemen akhir Grup Barat. Kemenangan membuat tim Ungu mengemas 37 poin, nilai ini tak bisa dikejar pesaing tim Ungu seperti Persiraja dan Aceh United yang nilai maksimalnya jika meraih kemenangan adalah 35 poin.

“Kami tidak mau menggantungkan nasib pada hasil tim lain. Kami ingin menang dan lolos atas keringat sendiri. Jadi hasil yang kami targetkan adalah kemenangan tidak ada yang lain. Kami akan all out untuk mencapai itu semua,” beber Wiganda Saputra Pelatih Persita.

Diungkap Gandul, sapaan Wiganda Saputra, untuk meraih kemenangan pemainnya diminta untuk tampil dengan karakter permainan sendiri. Persita bakal tampil dengan pola umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki dan mengandalkan kecepatan pemain.

Taktik ini diyakini akan mampu mengatasi permainan Perserang yang mengandalkan kemampuan pemain berpengalaman dalam permainan sore ini. Kekuatan Persita dalam kecepatan akan dieksplorasi oleh Gandul. Karena materi pemain lawan dinilai memiliki celah dalam hal kecepatan.

Perang sayap diyakini akan terjadi pada pertandingan sore ini mengingat di dua tim ini memiliki materi yang berimbang di posisi penyerang saya. Bahkan, ‘perang’ antar teman akan mewarnai pertandingan, lantaran pemain penyerang sayap Perserang diisi mantan pemain Persita seperti Zikri Akbar dan Basri Lohy.

Persita dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh. Setelah pemain yang sebelumnya dinyatakan cedera sudah pulih. Sebut saja Egi Melgiansyah yang mengalami cedera paha sudah berlatih normal kemarin pagi. “Alhamdulillah Egi sudah pulih. Begitu juga Ade Jantra, Ryan (Kurnia) dan Diego, saya berharap mereka bisa maksimal mendukung taktik yang akan kami terapkan,” ucap Gandul.

Egi Melgiansyah menyatakan kesiapannya untuk main dan bahu membahu dengan pemain Persita lainnya meraih kemenangan. Buat mantan kapten timnas U-23 itu kemenangan sudah tidak bisa ditawar kalau ingin lolos ke babak 8 Besar.

“Perserang tim bagus karena diisi pemain berpengalaman seperti Okto (Oktavianus Maniani) dan Yongky Aribowo. Tapi saya yakin dengan kemampuan Persita akan bisa mengatasi mereka dan meraih kemenangan. Belakangan kekompakan kami semakin padu, ini yang membuat saya yakin Persita bisa meraih kemenangan besok (sore ini),” kata Egi. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here