Home TANGERANG HUB Pembangunan Jalan Digencarkan hingga Gang Warga

Pembangunan Jalan Digencarkan hingga Gang Warga

1
SHARE

TANGERANG – Pembangunan infrastuktur berupa jalan dan jembatan gencar dilakukan di seluruh wilayah Kota Tangerang. Tidak hanya jalan utama yang dilalui kendaraan umum, juga jalan lingkungan hingga gang pemukiman warga.

Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tatang Sutisna mengatakan, selama kurun waktu lima tahun sejak 2014 hingga 2018, Pemkot Tangerang sudah membangun 1.545 jalan lingkungan yang tersebar di 13 kecamatan.

Ia merinci pada tahun 2014, telah dibangun 329 ruas jalan lingkungan atau sepanjang 88,66 kilometer. Pembangunan jalan lingkungan itu dilaksanakan di setiap kelurahan.

“Warga menikmati hasil dari pembangunan jalan lingkungan itu dan harapannya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Kemudian di tahun 2015 pembangunan jalan lingkungan terus dilakukan dan telah membangun 296 ruas jalan dengan panjang 84,22 kilometer.

“Pembangunan jalan lingkungan ini terus di lakukan agar masyarakat tersebut dapat menikmati manfaatnya,” ujarnya.

Tatang menambahkan, pada 2016 terjadi peningkatan yang sangat signifikan pembangunan jalan lingkungan ini diantaranya. Pembangunan jalan lingkungan tersebut telah berhasil membangun 401 ruas dengan panjang mencapai 106,49 kilometer.

“Secara bertahap semua jalan akan kami bangun dan meningkatkan kualitas” ujarnya.

Tatang juga menambahkan, tahun 2017 jumlah jalan yang dilakukan pembangunan mencapai 301 ruas atau 83.3 Kilometer. Perbaikan ini dilakukan untuk pembangunan dan pengendara bisa menikamati manfaatnya.

“Masyarakat dapat berpartisipasi dalam pembangunan di kelurahan Benda dan kelurahan selapajang dengan menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun,” ungkapnya.

Memasuki tahun 2018 jumlah pembanguan jalan lingkungan yang di targetkan mencapai 218 ruas.  “Perbaikan jalan akan kami fokuskan karna ini prasarana untuk warga” ujarnya. (kom)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here