Home TANGERANG HUB Tiga Persen Warga Pakai KK Lama

Tiga Persen Warga Pakai KK Lama

1
SHARE
ANTREAN: Sejumlah warga mengantre dalam pelayanan keliling Disdukcapil yang digelar pada Sabtu (13/10) lalu.

SETU-Tahun ini, Kota Tangsel genap berusia 10 tahun. Diusia satu dasawarsa ini, ternyata masih ada warga yang menggunakan kartu keluarga (KK) lama. Yakni, KK yang diterbitkan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Untuk itulah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel mengajak warga untuk melakukan pemutakhiran data.

Hal ini disampaikan Kepala Disdukcapil Kota Tangsel Dedi Budiawan saat memberikan pelayanan di di Kecamatan Setu, Kota Tangsel, Sabtu (13/10).

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan menjelaskan, dalam pelayanan di Kecamatan Setu, sebanyak 143 warga Setu membuat atau melakukan updating Kartu Keluarga (KK) dan sebanyak 53 warga membuat KTP Elektronik.

“Kita mengimbau kepada masyarakat baik di Setu maupun masyarakat Tangsel umumnya, untuk melakukan updating KK. Pelaksanaan updating KK ini bisa dilakukan di Kantor Kelurahan, Kecamatan maupun kantor Dinas,” ungkapnya.

Dia mengatakan, masih banyak warga Tangsel yang belum melakukan updating KK. Begitu pula yang belum melakukan perekaman KTP, masih ada kisaran 3 persen yang belum merekam KTP.

“Ayo datang ke Kelurahan, Kecamatan maupun Dinas untuk melakukan updating atau membuat KK dan merekam KTP ELektronik, jadilah warga yang tertib administrasi baik dokumen KK, KTP maupun dokumen kependudukan lainnya,”ajaknya.

Sementara, Ahmad warga Setu, mengungkapkan terima kasihnya atas pelayanan disdukcapil di hari libur. “Terima kasih dengan adanya pelayanan di hari libur ini, kami bisa membuat dokumen kependudukan yang belum kami lakukan perbaikan.”ungkap Ahmad yang bekerja di Jakarta.

Ahmad mengatakan, kesibukannya dalam bekerja, sampai lupa akan perbaikan dokumen kependudukan. “Saya sangat terbantu dengan pelayanan ini, saya bisa perbaiki KK saya yang sudah lama berlum diperbaiki,” singkatnya. (hms/esa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here