Home OLAHRAGA Persaingan Ketat MotoGP 2019, Rossi Sebut 3 Kandidat

Persaingan Ketat MotoGP 2019, Rossi Sebut 3 Kandidat

0
SHARE
PESAING BERAT: Valentino Rossi (46) akan menghadapi ketatnya persaingan pada MotoGP 2019 dengan salah satu pesaing utama Andre Dovizioso. FOTO: Motogp.com

PEBALAP senior Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan prediksi terkait siapa kandidat peraih titel juara dunia MotoGP musim 2019. Rossi menyebut setidaknya ada tiga kandidat terkuat yang bisa melakukannya.

MotoGP 2018 sejatinya memang belum berakhir, yang mana masih menyisahkan empat pertandingan. Akan tetapi siapa juara dunia MotoGP 2018 nampaknya sudah terlihat pada saat ini, yaitu pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Ya, jika Marquez berhasil meraih kemenangan ketika mengaspal di MotoGP Jepang 2018 atau finis di depan rival terdekatnya, Andrea Dovizioso, maka sudah dipastikan ia bakal keluar sebagai juara dunia tahun ini. Sebab apapun hasil balapan di tiga balapan tersisa takkan berpengaruh apa-apa lagi.

Maka dari itu sudah muncul sejumlah prediksi mengenai seperti apa berjalannya MotoGP 2019. Salah satu sosok yang juga ikut memberikan prediksi terkait MotoGP musim depan adalah Rossi. Ia pun menyebut Dovizioso, Marquez, dan Jorge Lorenzo sebagai kandidat terkuat juara dunia MotoGP 2019.

“Saya merasa kesulitan memilih tiga nama. Terlebih ada begitu banyak pebalap yang bisa memperjuangkan gelar juara dunia pada tahun depan. Marquez jelas merupakan juara dunia dan selalu sangat kuat,” ucap Rossi, seperti dirangkum dari Tuttomotoriweb, Selasa (16/10).

“Saya juga mengkhawatirkan Lorenzo di Honda. Partner saya, (Maverick) Vinales akan berada di tiga besar dan kita tak boleh melupakan Dovizioso. Terlebih kedua pebalap tersebut memang memiliki kemampuan yang sungguh luar biasa,” kata pebalap berjuluk The Doctor tersebut.

Sementara menyangkut rekor-rekornya disalip Marquez, Rossi menyatakan bukan masalah besar.

Marquez baru saja memenangi MotoGP Thailand akhir pekan lalu. Kemenangan itu mengantar The Baby Alien mendekati gelar juara dunia kelimanya di MotoGP.

Saat ini, pemilik kemenangan terbanyak di kelas tertinggi (MotoGP/500cc) masih dipegang Rossi. Pebalap Movistar Yamaha itu punya 89 kemenangan, diikuti Giacomo Agostini (68) dan Mick Doohan (54).

Rossi, yang punya tujuh gelar juara dunia, mengaku tak masalah andai rekornya tersalip Marquez. Ia menegaskan dirinya takkan terganggu andai hal itu diwujudkan sang rival.

“Marquez bisa saja mengalahkan rekor saya, tetapi itu tidak mengganggu saya,” kata Rossi sebagaimana dilansir Autosport.

“Anda harus berpikir tentang karier Anda sendiri dan saya pikir saya cukup baik. Saya memenangkan banyak balapan dan saya bisa memenangkan lebih banyak kejuaraan.”

“Penyesalan terbesar saya adalah ketika kalah di kejuaraan dunia di Valencia pada 2006, ketika saya melakukan kesalahan,” ujarnya, merujuk kekalahan dari mendiang Nicky Hayden kala itu. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here