Home TANGERANG HUB Bantuan untuk Sulteng Capai Rp1,4 Miliar

Bantuan untuk Sulteng Capai Rp1,4 Miliar

0
SHARE
PELEPASAN RELAWAN: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kiri) memberikan pengarahan kepada tim relawan sebelum diberangkatkan ke Sulawesi Tengah, di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (18/10). FOTO: Diskominfo Kab. Tangerang for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di 3 daerah di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), yakni Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi. Total bantuan dana yang terkumpul Rp1,450 miliar.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, tiga hari lalu telah diberangkatkan 3 orang sebagai tim pembuka. Di mana tim ini membuka posko di wilayah terisolir di Kabupaten Sigi. Kemudian tim relawan dilepas pada Kamis (18/10) sore, terdiri dari dokter, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Para relawan juga membawa obat-obatan beserta peralatan medis. Tim relawan dilepas langsung oleh Zaki, di Pendopo Bupati Tangerang. Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Moh Arsyad Hussein, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Agus Suryana, dan Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja.

“Dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Tangerang sudah kita kirimkan Rp1 miliar. Ada juga donasi dari OPD (organisasi perangkat daerah), masyarakat, PMI, totalnya sekitar Rp450 juta. Mungkin juga nanti ada bantuan fisik berupa pembangunan sarana dan prasarana di sana,” kata Zaki.

Dia berharap, kedatangan tim relawan serta bantuan tersebut bisa meringankan beban para korban bencana alam di Provinsi Sulteng. Zaki meminta para relawan untuk membantu sepenuh hati. “Sampaikan salam dan duka cita kami di Tangerang untuk saudara kita di Palu, Donggala, dan Sigi,” imbuh dia. (srh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here