Home TANGERANG HUB Ganggu Pengguna Jalan, PKL Ditertibkan

Ganggu Pengguna Jalan, PKL Ditertibkan

1
SHARE
BONGKAR: Petugas Trantib Kecamatan Pinang membongkar lapak PKL di Jalan KH Hasyim Ashari, kemarin. FOTO: Rindo Adi Saputra/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Puluhan lapak PKL di Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Sudimara, Kecamatan Pinang, ditertibkan petugas Trantib, Kamis (17/10).

“Dari awal sudah jadi pengawasan kita, tidak boleh dagang di jam-jam sibuk. Dari mulai jam 8:00 WIB sampai jam 16:00 WIB. Itu sudah ada Perdanya tentang Ketertiban Umum,” ujar Fiqi Nurdiansyah, salah seorang anggota Tramtib kecamatan Pinang.

Pada penertibaan tersebut setidaknya kurang dari 30 anggota dikerahkan untuk menyisir Jalan KH Hasyim Ashari. Lokasi tersebut merupakan titik kemacetan pada jam-jam sibuk akibat PKL.

“Jika didapati ada pedagang yang berjualan dibawah jam yang sudah ditentukan dan berada di titik-titik lokasi kemacetan. Terpaksa kita harus tertibkan,” lanjutnya.

Ari, salah satu pedagang burung mengakui berjualan di pinggir jalan dapat mengganggu aktivitas. Meski begitu ia tetap berjualan untuk mendapatkan uang.

“Saya tahu berjualan di sini memang menganggu, karena posisinya terlalu dekat dengan jalan. Banyak kejadian orang yang belanja di tabrak oleh pengendara,” pungkasnya. (mg7)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here