Home TANGERANG HUB Airin Buka Manasik Ribuan Anak TK

Airin Buka Manasik Ribuan Anak TK

0
SHARE
DAMPINGI PESERTA: Walikota Airin Rachmi Diany menuntun anak-anak TK peserta manasik haji di Kecamatan Ciputat, kemarin. FOTO: Humas Tangsel for Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri acara simulasi peragaan manasik haji tingkat Kota Tangsel bertempat di Lapangan Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Minggu (21/10).

Dengan mengucapkan kalimat tauhid, “Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika lak”.

Walikota Tangsel membuka pelaksanaan manasik haji.
Airin Rachmi Diany, menjelaskan kegiatan manasik haji ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.Kali ini digabung secara Bersama-sama.

“Alhamdulillah banyak orangtua murid, dan guru yang membantu pelaksanaan manasik haji,” ungkapnya.

Walikota Tangsel pun menanyakan kesiapannya untuk pelaksanaan manasik haji. “Gimana anak-anak, sudah siap belum? Anak soleh,” tanya Airin dan dijawab oleh anak-anak siap.

Walikota Tangsel mengungkapkan, haji merupakan rukun Islam kelima, bagi Ibu-ibu dan bapak-bapak yang belum pernah berangkat, bisa berangkat ke Mekkah dan Madinah untuk mensempurnakan agama.

“Kemarin teori sudah diadakan, hari ini prakteknya, Mudah-mudahan Anak-anak kita bisa menjadi tamu Allah,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan manasik haji ini butuh kesabaran, sehingga anak-anak bisa mengetahui mana rukun dan wajib haji.

“Terima kasih telah melakukan manasik haji dan ada inovasi yang dilakukan dengan mengajak para UMKM dalam pelaksanaan manasik haji kali ini,” singkatnya.

Sementara Camat Ciputat, Andi D Patabai, menjelaskan, ribuan anak berkumpul untuk melaksanakan kegiatan manasik haji ini.

“Kali ini dipusatkan di Lapangan Ciputat. Alhamdulillah pesertanya banyak dan banyak UMKM yang terlibat dalam pelaksanaan manasik kali ini,” singkatnya. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here