Home PENDIDIKAN SHB Cup, Munculkan Jiwa Seni Pelajar

SHB Cup, Munculkan Jiwa Seni Pelajar

0
SHARE
PANITIA: Menggali jiwa seni siswa Tangerang, sejumlah siswa SMA Sekolah Harapan Bangsa, Kota Tangsel menggelar SHB Cup dengan tema Treasure. FOTO: Bunga Mardhikarani/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pengetahuan seni dan kreativitas melibatkan beragam aspek perkembangan anak meliputi motorik halus, bahasa, emosi dan kognisi. Semua anak mempunyai potensi untuk kreatif, walaupun tingkat kreativitasnya berbeda-beda. Agar kreativitas anak berkembang, pendidik dan orang tua perlu melibatkan beragam aspek perkembangan anak sejak dini sebagai pondasi awal.

Untuk mengembangkan hal itu, Sekolah Harapan Bangsa (SHB), Tangerang kembali menggelar kegiatan tahunan SHB Cup 2018. Dengan mengusung tema “Treasure” sekitar 500 siswa dari 30 sekolah diwilayah Tangerang Raya bergabung membangun rasa kebersamaan dan mempelajari arti sebuah perjuangan untuk mencapai sebuah kemenangan.

Ketua Panitia Lura Maharani menjelaskan untuk tahun ini SHB Cup menggelar berbagai perlombaan mulai dari art, sport hingga akademik. Dengan cabang, volly, basket, solo vocal, spealing bee hingga dance.

“Ini kegiatan rutin kami yang digagas SMA namun diikut sertakan semua tingkatan dari SD, SMP hingga SMA. Dalam ajang ini, kita mengajak semua pelajar Tangerang untuk belajar arti sebuah perjuangan. Maka kita gagas dengan tema Treasure, bahwa untuk mendapatkan juara atau harta kartun itu butuh sebuah perjuangan,” ungkap Lura pada Tangerang Ekspres.

Sementara itu, Kepala SMP SHB Diantoro menuturkan harapannya dengan kegiatan ini bisa membangun kebersamaan seluruh pelajar di Tangerang. Serta menjadi ajang unjuk dan asah bakat khususnya dibidang kesenian. Kelak bisa menjadi bekal para siswa untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dikesempatan lainnya.

“Kami sebagai tenaga pendidik berusaha memberikan wadah dan mendukung berbagai kegiatan positif yang dapat meningkatkan kualitas para siswa. Mulai dari kecerdasan akademik, kreatifitas terlebih dibidang seni seperti di SHB Cup kali ini,” tutupnya.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here