Home BISNIS BRI Salurkan Dana CSR Rp 100 Juta, Bangun Masjid Al Muhajirian Kantor...

BRI Salurkan Dana CSR Rp 100 Juta, Bangun Masjid Al Muhajirian Kantor Imigrasi Tangerang

1
SHARE
BANTUAN: Pemimpin Cabang BRI Tangerang Ahmad Yani, Eka Ahmad Jatnika (tengah) menyerahkan dana CSR kepada Kepala Kantor Imigrasi Tangerang Herman Lukman (kiri).

TANGERANG- Bank BRI menyalurkan dana CSR untuk pembangunan masjid. Kali ini Masjid Al Muhajirin Kantor Imigrasi Tangerang yang mendapat bantuan sebesar Rp 100 juta.

Penyerahan dilakukan Pemimpin Cabang BRI Tangerang Ahmad Yani, Eka Ahmad Jatnika kepada Kepala Kantor Imigrasi Tangerang Herman Lukman disaksikan Wakil Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 3, Hari Setiono.

Herman menyampaikan bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk sarana ibadah para pegawai Imigrasi dan masyarakat pemohon paspor. Ia menceritakan, awalnya hanya musala kecil.

Namun, seiring waktu dibutuhkan tempat ibadah yang luas dan nyaman. “Kami berinisiatif membangun musala ini menjadi masjid. Alhamdulillah, banyak sumbangan dari pegawai dan masyarakat. Termasuk sumbangan CSR BRI,” kata Herman.

Seperti masjid umumnya, kata Herman, setelah pembangunannya selesai Masjid Al Muhajirin akan dipergunakan salat jumat dan kegiatan-kegiatan keagamaan. “Secara kasat mata bangunannya memang sudah jadi. Tapi masih banyak yang harus diselesaikan dengan kontraktor dan material. Alhamdulilah ini juga sudah banyak yang nyumbang,” kata dia.

Wakil Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 3, Hari Setiono mengatakan, dana CSR ini bagian kepedulian BRI kepada lingkungan sekitar.Mengingat di Kantor Imigrasi banyak masyarakat yang datang dan membutuhkan sarana ibadah saat berkunjung. Terutama para calon jemaah haji dan umroh. “Harapannya dengan bantuan CSR, pemohon paspor dan pegawai Imigrasi bisa lebih terfasilitasi dengan adanya masjid dan lebih nyaman ibadahnya,” kata Hari.

Ia menyebut, dana CSR yang sudah disalurkan BRI ke masyarakat tidak hanya untuk pembangunan sarana ibadah. Tapi juga ke bidang lainnya yang berhubungan dengan kemasyarakatan. Seperti sarana umum di pasar dan alun-alun, bantuan beasiswa pendidikan dan penambahan ruang belajar serta bantuan kesehatan berupa ambulance. (abd)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here