Home TANGERANG HUB Poster Karya Agnieszka Dipamerkan di SMS

Poster Karya Agnieszka Dipamerkan di SMS

0
SHARE
PAMERAN POSTER: Ketua Program Studi DKV dan DI Pradita Institute James Darmawan (kanan) menunjukkan sejumlah poster kepada Ambassador of Poland in Indonesia Excellency Madame Beata Stoczyriska (kanan) dan Direktur Summarecon Agung Soegianto Nagaria (tengah), Senin (22/10). FOTO: Syukur Rahmat Halawa/Tangerang Ekspres

KELAPA DUA – Institut Sains dan Teknologi Pradita atau Pradita Institute, merupakan lembaga pendidikan yang diprakarsai oleh PT Summarecon Agung Tbk dan mitranya. Diresmikan pada Agustus 2018, Pradita Institute siap melahirkan lulusan yang kaya akan pengalaman dan ilmu.

Salah satu visi dari Pradita Institute adalah memberikan wawasan global yang industrial, dalam kegiatan belajar dan mengajar kepada mahasiswanya. Dalam hal ini, Pradita Institute berkomitmen untuk mewujudkan visinya, dengan merancang situasi pembelajaran yang mendekatkan para mahasiswa dengan kondisi kerja.

Program pembelajaran yang dimaksud diantaranya melalui pergelaran Agnieszka Ziemiszewska Poster Exhibition, berkolaborasi dengan program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Interior (DI) Pradita Institute. Tidak hanya bekerjasama dengan desain grafis global, pameran ini juga bekerjasama dengan Worldwide Graphic Designers (WGD), yang memiliki link dengan desainer di seluruh dunia melalui berbagai aktivitas seperti pameran di mancanegara.

Guna melahirkan lulusan yang tidak hanya baru lulus (fresh graduate), tapi juga lulusan berpengalaman (experienced graduate), pergelaran Agnieszka Ziemiszewska Poster Exhibition menjadi salah satu kesempatan program studi DKV, dan DI Pradita Institute untuk mengadakan kerjasama bertaraf internasional yang bersifat berbagi pengetahuan (knowledge sharing).

“Agnieszka Ziemiszewska merupakan desain grafis, profesor, sekaligus kurator asal Polandia. Tidak hanya menyelenggarakan berbagai acara dan pameran, eksibisi poster karya seniman keturunan Jepang-Polandia ini bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata kepada para mahasiswa jurusan DKV dan DI Pradita Institute dalam bentuk pengajaran internasional,” jelas Direktur Summarecon Agung Soegianto Nagaria, dalam pembukaan Agnieszka Ziemiszewska Poster Exhibition di Lantai 1 Summarecon Mal Serpong, Senin (22/10).

Pameran ini juga memperkenalkan mahasiswa kepada mekanisme bekerja dan berpikir seorang desainer profesional. Melalui pameran ini, diharapkan mahasiswa mampu menanamkan semangat dan kepercayaan diri mereka dalam bidang desain grafis.

Untuk mewujudkan eksibisi poster ini, kata Soegianto, Pradita Institute juga bekerjasama dengan Summarecon Mal Serpong (SMS), yang sebelumnya telah menjalin kerjasama dalam mata kuliah enterprise. Yakni sebuah mata kuliah yang mengajarkan tentang pengalaman komunikasi dan marketing dalam dunia industri nyata.

Dikenal sebagai pusat perbelanjaan yang selalu sukses dalam menyelenggarakan acara, SMS menjadi salah satu lifestyle center dengan jumlah pengunjung yang cukup tinggi setiap harinya. Melihat hal ini, SMS menjadi pilihan lokasi yang tepat bagi Pradita Institute untuk bekerjasama dengan desain grafis asal Polandia, Agnieszka Ziemiszewska dalam menggelar pameran poster.

“Pergelaran ini menjadi kesempatan bagi para pengunjung setia SMS untuk mengeksplorasi keindahan tipografi, warna, bentuk dan estetika tanpa batas dari hasil karya seni asli Agnieszka Ziemiszewska,” ujar dia.

Tidak hanya 40 poster karya Agnieszka Ziemiszewska, pameran ini juga mempertunjukkan 22 poster dan 6 karya instalasi hasil workshop TYPOEXPO oleh mahasiswa jurusan DKV dan DI Pradita Institute yang mengusung tema ulang tahun ke-11 Summarecon Mal Serpong, serta poster LOMBOKPALUCARE oleh anggota WGD dan dosen DKV dan DI Pradita Institute.

Pameran ini juga dilengkapi dengan perkenalan tokoh Agnieszka Ziemiszewska, yang merupakan desain grafis Internasional dan profesor asal Polandia oleh WGD dan kuliah Typography internasional online yang diajarkan oleh Agnieszka Ziemiszewska. Melalui pameran ini, para pengunjung setia SMS berkesempatan untuk melihat berbagai hasil karya seni dari sudut pandang lain.

Bekerjasama dengan Summarecon Mal Serpong, lanjut Soegianto, pergelaran eksibisi poster karya Agnieszka Ziemiszewska ini juga turut menjadi rangkaian kemeriahan event Marve11ous: Eleven Escape Experience. SMS menggelar event ini untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-11, dimulai sejak September hingga Desember 2018 mendatang dengan beragam rangkaian acara dan program yang disusun untuk memberikan semarak di pergantian tahun SMS.

“Rangkaian acara dan program tersebut mulai dari Serpong Green Warrior Run (SGWR) yang dibuka pada September lalu, belanja khusus pengunjung setia SMS dengan hadiah utama trip ke 11 negara destinasti wisata favorit, Jazzphoria with Hiroaki Kato hingga sederetan artis tanah air dalam Eleven Days Of Happiness sebagai penutupnya pada Desember mendatang,” pungkas Soegianto. (srh/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here