Home OLAHRAGA Jelang Hadapi PSS Sleman, Pendekar Asah Ketajaman

Jelang Hadapi PSS Sleman, Pendekar Asah Ketajaman

0
SHARE
TAJAM: Ryan Kurnia diyakini semakin tajam setelah mendapat rekan yang cukup kuat di lini tengah.

PERSITA Tangerang semakin menggencarkan persiapan menghadapi laga perdana Babak 8 Besar Grup B Liga 2 yang akan dilangsungkan 26 Oktober kontra PSS Sleman. Skuat Pendekar Cisadane mendapat tempaan khusus dari Wiganda Saputra Pelatih Persita untuk meningkatkan ketajaman dalam membuat gol.

Tempaan yang diterima oleh Egi Melgiansyah dkk bukan saja untuk para striker yang dihuni oleh Sirvi Arvani, Diego Banowo, Aldi Al Achya dan Chandra Waskito tapi juga buat pemain lini lain. Pemain lini tengah seperti Egi Melgiansyah, Henry Rivaldi, Denny Arwin, Ryan Kurnia dan Hari Habrian dilatih untuk memiliki insting mencetak gol yang tinggi.

“Pekerjaan membuat gol bukan saja pekerjaan striker, semua pemain memiliki tanggungjawab yang sama untuk bisa mencetak gol saat mendapat peluang. Semua itu kita latih dalam latihan agar terbiasa disaat pertandingan,” ucap Gandul, sapaan Wiganda Saputra.

Dari distribusi gol Persita sendiri saat ini masih dikuasai pemain lini depan, yakni Aldi Al Achya, Diego Banowo dan Sirvi Arvani. Ini yang coba dihindari oleh Gandul yakni menggantungkan ketajaman pasukannya pada pemain lini depan saja.

Oleh karena itu dirinya menyiapkan pemain lini lain untuk bisa membuka ruang dan membuat gol. Salah satu yang diandalkan adalah lini tengah, dimana saat ini materi yang ada menunjang ketajaman pemain lini depan.

Tiga pemain baru di lini tengah memiliki kemampuan tak hanya dalam urusan memberi umpan tapi juga dalam hal membuat gol. Dua diantaranya Heru Setyawan dan Hari Habrian saat membela klub lamanya dikenal sebagai pemain yang haus dalam urusan membuat gol.

Heru dikenal punya tendangan bebas yang kerap menjadi gol, sedang Brian, sapaan Hari Habrian dikenal punya kecepatan yang mampu menerobos pertahanan lawan dan membuat gol.

“Kelebihan beberapa pemain ini saya coba eksplorasi dalam latihan. Dan hasilnya cukup bagus, mereka bisa menjalankan peran yang kita berikan dengan baik. Heru misalnya semakin akurat dalam melepaskan tendangan bebas, demikian juga sama Acil (sapaan lain Hari Habrian) pergerakannya dengan pemain depan mampu menjadi gol saat dia pegang bola,” tutup Gandul. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here