Home PENDIDIKAN PKM STMIK Eresha, Kenalkan Serunya Digital Marketing

PKM STMIK Eresha, Kenalkan Serunya Digital Marketing

0
SHARE
FOTO BERSAMA: Puluhan siswa bersama mahasiswa STMIK Eresha mengabadikan kebersamaan usai menggelar kegiatan PKM pengenalan digital marketing.

TANGERANG – Mendorong mahasiswa untuk terus meningkatkan kualitas diri. Sejumlah mahasiswa STMIK Eresha menggelar workshop Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) di SMK Global Informatika Kreo Selatan, Larangan, Kota Tangerang.

Diketahui, tim PKM kali ini diikuti Muhammad Fadhillah Nur, Angga Ardiansyah Saputra, Angga Kadesa Wiyana, Iis Istiqomah, Januar Punomo dan Andi Rachman. Dengan dibawah bimbingan Abu Khalid Rivai dengan mengusung tema “Pengenalan Digital Marketing untuk Menghadapi Persaingan di Era Teknologi”.

“Kami mengenalkan serunya dunia digital marketing. Pemanfaatan yang tak hanya sekadar update status dan kepo foto tetangga. Kegiatan ini diikuti 54 siswa kelas XII Multimedia dan Teknik Komputer dan Jaringan,” jelas Andi Rachman, salah satu mahasiswa STMIK Eresha.

Lanjutnya, para siswa diberikan pemaparan terkait pengenalan marketing, bisnis dengan aplikasi instagram hingga pembuatan website menggunakan wordpress.

“Sebagai mahasiswa kami berusaha bermanfaat bagi orang banyak khususnya sekeliling pihak di dunia pendidikan. Salah satunya dengan kegiatan sosialisasi ini, para siswa bisa memahami lebih banyak terkait digital marketing. Meningkatkan gairah mereka berbisnis sejak dini melalui handphone yang mereka miliki,” ungkapnya.

Pantauan Tangerang Ekspres, para peserta terlihat antusias memperhatikan materi yang dipaparkan narasumber. Terlebih pada saat sesi praktik pembuatan website menggunakan WordPress . siswa diikutsertakan dalam pembuatan website sesuai kebutuhan siswa itu sendiri.

Sementara itu, Sadam salah satu siswa menuturkan rasa senangnya dilibatkan dalam kegiatan positif seperti ini. Ia lebih banyak mengetahui manfaat digital yang bisa menghasilkan bagi dirinya. Terlebih pembuatan website yang biasanya diketahui nanti dibangku perkuliahan.

“Tapi, aku di SMK sekarang sedikit sudah tahu tentang pembuatan website. Kegiatan ini sangat baik dan positif untuk siswia-siswi, jadi kita lebih paham tentang digital marketing dan cara membuat website.” ujar Sadam.

STMIK Eresha berharap, dengan keiatan ini para siswa bisa menlanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here