Home TANGERANG HUB PMI Kota Punya 37.637 Kantong Darah

PMI Kota Punya 37.637 Kantong Darah

0
SHARE
DONOR: Warga Kota Tangerang mendonorkan darahnya ke PMI Kota Tangerang. Saat ini PMI memiliki stok darah sebanyak 37.637 kantong, Selasa (23/10). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Banyaknya permintaan darah dari rumah sakit atau instasi lain, tidak membuat PMI Kota Tangerang khawatir. Pasalnya, stok darah di PMI Kota Tangerang terus tersedia dan tidak pernah kekurangan.

Stok darah yang ada di PMI Kota Tangerang dalam 3 bulan terakhir sebanyak 37.637 kantong darah. Rinciannya, golongan darah A berjumlah 9.745 kantong, darah golongan B 10.362 kantong dan golongan darah O 14.663 kantong serta golongan darah AB berjumlah 2.866 kantong.

Menurut Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan, PMI Kota Tangerang sampai saat ini tidak khawatir kekurangan stok darah. Karena setiap hari banyak warga Kota Tangerang yang melakukan donor darah ke PMI Kota Tangerang.

“Kalau dari data 3 bulan terakhir kami mempunyai stok darah berjumlah 37.637 kantong darah dari berbagai jenis golongan. Maka dari itu, kita tidak pernah khawatir akan permintaan darah baik dari rumah sakit maupun dari instansi lain yang meminta darah dari kami,”ujarnya.

Ade menambahkan, selain itu juga PMI Kota Tangerang tidak hanya mengambil darah dari warga Kota Tangerang saja. Diluar Kota Tangerang pun tetap dilayani oleh PMI. Bahkan banyak perusahaan dari luar Tangerang mengajukan permohonan kegiatan donor darah.

“Biasanya, kalau perusahaan mereka dari 1 bulan sebelum kegiatan sudah mengajukan ke PMI. Jadi pada saat pelaksaan bisa kita layanin. Bahkan saking banyaknya kita jadwalkan, karena setiap hari ada saja perusahaan yang meminta melakukan donor darah,”ungkapnya.

Ade juga mengatakan, saat ini PMI Kota Tangerang mempunyai beberapa unit kendaraan oprasional, diantaranya ada bis 3 unit, mobil elf 3, dan mobil pribadi 2 unit. Kesemua unit terus online untuk melakukan pengambilan darah dari perusahaan yang memnita kegiatan donor darah.

“Mobil oprasional yang kami punya selalu online untuk melakukan donor dari bagi intasi pemerintah ataupun perusahaan yang meminta kami untuk kegiatan donor darah. Jadi dengan mobil oprasional yang kita miliki sangat  membantu dalam melakukan pengambilan darah ke warga yang ingin melakukan donor darah,”ungkapnya. (mg9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here