Home TANGERANG HUB Sopir Truk Kontainer Senggol Pohon

Sopir Truk Kontainer Senggol Pohon

0
SHARE
POTONG: Petugas sedang memotong batang pohon yang tumbang tersenggol truk kontainer di Jalan Raya Otista, Kampung Mauk Timur, Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/10). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

MAUK – Truk kontainer menyenggol pohon sampai tumbang di Jalan Raya Otista, Kampung Mauk Timur, Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kamis (25/10). Akibatnya, batang pohon menutupi ruas jalan hingga menyebaban kemacetan.

Kejadian bermula saat, Yaya Saputra, sopir mobil kontainer benomor polisi B 9384 TEU melintas sekitar Pukul 08.30 WIB, di Jalan Raya Otista. Ketika sedang di lokasi kejadian, kontainer yang belum diketahui bermuatan tersebut, melaju dari arah Kecamatan Mauk menuju Kecamatan Sepatan.

Saat itu, Yaya, mengemudi terlalu kepinggir jalan, dia tidak menyadari ada batang pohon yang menjorok ke badan jalan. Akibatnya bagian atas sebelah kiri menyengol batang pohon. Ahasil, pohon yang berada dipinggir Jalan Raya Otista tumbang.

Karena batang pohon yang tumbang menutupi jalan, maka arus lalu-lintas kendaraan di Jalan Raya Otista terganggu hingga menyebabkan kemacetan hingga selama tiga puluh menit.

AKP Teguh Kuslantoro, Kapolsek Mauk mengatakan, sopir mengalami kelelahan hingga mengemudi truk kontainer terlalu kepinggir jalan. Akibatnya, kontainer menyenggol batang pohon.

“Pengemudi mengaku kelelahan setelah melakukan perjalanan dari Karawang. Selain kelelahan karena menempuh perjalanan jauh, pengemudi juga mengaku kelelahan karena mencari alamat yang dia cari,” kata Teguh, kemarin.

Menurunya, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Saat ini, kondisi sopir dalam keadaan sehat. Sebab, mobil melaju dalam kecepatan rendah. Disamping itu, tidak ada pengguna jalan lain yang terkena pohon yang tumbang.

Namun, sambungnya, akibat batang pohon yang tumbang menutupi badan jalan, maka arus lalu-lintas terganggu selama tiga puluh menit. Setelah beberapa petugas terkait memotong batang pohon yang tumbang menggunakan gergaji mesin, selanjutnya arus lalu-linas kembali normal.

“Saat ini, kami sudah mengamankan pengemudi truk kontainer, satu unit truk kontainer warna hijau bernomor polisi B 9384 TEU, SIM BII umum milik pengemudi. Selanjutnya, kami berkoordinasi dengan unit Laka Polresta Tangerang,” ujarnnya. (mg-2/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here