Home TANGERANG HUB Pohon Asem Timpa 6 Mobil

Pohon Asem Timpa 6 Mobil

0
SHARE
RINGSEK: Seorang warga berdiri di samping mobil yang jadi korban pohon asem tumbang di Jalan Serua Raya, Sabtu (27/10) sore.

CIPUTAT-Pohon asem yang diperkirakan berumur lebih dari 100 tahun roboh. Naas, enam mobil dan dua sepeda motor yang tengah melintas di Jalan Serua Raya, ringsek tertimpa pohon.

Pohon yang tertanam tepat di seberang kantor Kelurahan Serua, Ciputat, itu roboh pada Sabtu (27/10) sekitar pukul 17.30 WIB. Meski banyak kendaraan rusak, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Akibat kejadian tersebut sampai Minggu (28/10) arus listrik di sekitar lokasi belum menyala lantaran kabel listrik putus karena dua tiang listik patah akibat kabel tertipa pohon tersebut.

Warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi Tias mengatakan, rumahnya dengan dua ting listrik yang patah jaraknya hanya 5 meter.

“Kabel listrik tertimpa pohon, sehinga membuat dua tiang roboh. Sampai Minggu siang listrik belum nyala,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (28/10).

Tias menambahkan, saat kejadian ia berada di dalam rumah dan mendengar ada suara seperti suara ledakan. Mendengar suara itu, ia lantas keluar rumah dan melihat pohon dan tiang listrik sudah roboh. Ia juga melihat ada percikan api dari kabel listrik yang putus.

“Kejadiannya sekitar pukul 17.30 WIB, saat itu cuaca mendung dan gerimis namun, anggin berembus cukup kencang,” tambahnya.

Empat mobil tertimpa pohon tersebut adalah Avanza putih bernomor polisi B 1786 WOQ, Brio warna putih B 1557 WOV, Brio B 2235 SFX, dan Mitsubishi Kuda B 1995 WVL. Dua mobil melintas menuju dari arah Ciputat menuju Ciater dan dua mobil lagi arah sebaliknya.

Brio B 1557 WOV merupakan mobil yang mengalami kerusakan paling parah. Satu mobil hanya mengalami kerusakan ringan dan langsung pergi. Sedangkan satu mobil lagi jenis cold bak tertimpa atap teras bangunan yang juga tertimpa pohon tersebut.

Sementara itu, Lurah Serua Tommy Patria Edwardy mengatakan, kejadian pohon tumbang saat kondisi arus lalu lintas sedang padat.

“Kondisi lalu lintas saat kejadian sedang padat sekitar pukul 17.30 WIB. Pohon asem yang berdiameter sekitar 1,5 meter dan tinggi 26 meter ini membuat ringsek empat mobil dan membuatnya tidak bisa bergerak,” ujarnya.

Tommy menambahkan, Emir Yusuf (19) adalah satu korban selamat dalam kejadian tersebut. Menurut Tommy, sebelum kejadian Emir sedang melintas di lokasi kejadian dan tak bisa menghindar ketika pohon besar tersebut tumbang.
“Kata Emir, ia habis dari Bintaro menuju Pamulang, saat melintas di bawah pohon, pohon itu menimpa mobilnya,” tambahnya.

Masih menurut Tommy, akibat tertimpa batang pohon besar tersebut mobil milik Emir mengalami kerusakan cukup parah sampai ia terkunci bersama seorang temannya.
“Syukur ada warga yang membantu ia untuk keluar dengan memecahkan kaca jendela mobil,” jelasnya.

Pantauan Tangerang Ekspres Minggu (28/10) siang, pohon yang tumbang tersebut sudah dibersihkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) BPBD maupun DPKP Kota Tangsel. Ada beberapa pekerja dari PLN dan telkom yang sedang mengerjakan kerusakan kabel putus. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here