Home PENDIDIKAN SMPN 3 Cikupa Juara LCC PAI

SMPN 3 Cikupa Juara LCC PAI

0
SHARE
SEMANGAT JUARA: Tiga siswi SMPN 3 Cikupa begitu semangat menunjukkan tropi juara lomba LCC PAI tingkat Kabupaten Tangerang. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

CIKUPA – SMPN 3 Cikupa berhasil menjadi juara Lomba Cerdas Cermat (LCC), Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Kabupaten Tangerang. Kegiatan yang diprakasai Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, dilaksanakan di SMPN 1 Balaraja, belum lama ini.

Kepala SMPN 3 Cikupa Mamat Rohimat, menuturkan, kotingen SMPN 3 Cikupa mendominasi pada Pentas PAI, kategori lomba LCC. Penguasaan materi yang dilombakan, diakui Mamat sudah disiapkan sebelumnya.

Kata Mamat, meski ia tidak membebankan kepada anak didiknya meraih juara pada perlombaan yang diselenggarakan setiap tahunnya ini, namun mantan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kemiri ini, meminta kepada guru pendamping agar mempersiapkan diri. Selain itu, Mamat juga meminta kepada siswa agar mengeluarkan kemampuan terbaik saat berlomba.

“Pihak sekolah tidak membebankan menjadi juara, tapi kita minta pembinaan yang dilakukan oleh guru harus maskimal. Selain itu, siswa diminta mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” terang Mamat, disela-sela kesibukannya, Selasa (30/10).

Lebih lanjut Mamat memaparkan, Siti Nurazizah, Serlyana Yulistia Ayu dan Lita Ardelia yang mewakili SMPN 3 Cikupa berhasil meraih juara satu LCC. Ini menandakan, jika kualitas akademik SMPN 3 Cikupa mampu bersaing dengan SMP lainnya di Kabupaten Tangerang.

Menurut Mamat, ketiga anak didiknya jangan merasa puas dengan apa yang saat ini sudah didapatkannya. Mengingat mereka akan mewakili Kabupaten Tangerang pada lomba yang sama ditingkat Provinsi Banten.

“Kami akan terus melakukan pembinaan kepada anak-anak kami. Mengingat lomba yang sama tingkat Provinsi Banten, tentunya harus meraih hasil yang maksimal,” terang Mamat.

Untuk diketahui, Pentas PAI bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai, luhur yang terkandung dalam program pendidikan agama di sekolah. Terutama, dalam usaha pembentukan pribadi siswa muslim yang berakhlak mulia dan berkarakter. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here