Home TANGERANG HUB Genjot Ekonomi Warga dari Kaligrafi

Genjot Ekonomi Warga dari Kaligrafi

1
SHARE
AKTIVITAS: Sejumlah warga mengikuti pelatihan menulis seni kaligrafi di Puspemkot Tangsel, Serua, Ciputat. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel menggelar pelatihan seni menulis indah atau kaligrafi. Para peserta pelatihan ini, berasal dari lingkungan pesantren, madrasah, hingga kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera.

Pelatihan diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 29 hingga 31 Oktober 2018 bertempat di Aula lantai 3A, Puspemkot Tangsel, Rabu (31/10).

Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera pada DPMP3AKB Ellen Hutabarat, menjelaskan, pelatihan berlangsung selama tiga hari.

Hari pertama, diikuti sebanyak 42 peserta dari unsur madrasah, MTS dan Aliyah se-Kecamatan Pamulang. Untuk hari kedua, diikuti oleh anak-anak pondok pesantren se-Kecamatan Pamulang sebanyak 42, dan hari ketiga diikuti dari kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera se-Tangsel berjumlah 42 peserta.

“Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, mereka diajarkan melukis kaligrafi dengan media piring,” ungkapnya.

Ellen, menjelaskan, pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pada masyarakat Tangsel.

Melatih masyarakat untuk meningkatkan ekonomi keluarga menjadi keluarga yang sejahtera. Serta, menghasilkan para pelukis kaligrafi yang mampu menerapkan ilmu dan keterampilannya secara baik, sistematis ilmiah sesuai dengan kaidah-kaidah yang ada.

Sementara Sofie seorang peserta dari Pamulang, mengungkapkan rasa senangnya bisa mengikuti pelatihan ini.

“Baru pertama ikut, seru banget, sebelumnya pernah coba di rumah, tapi tidak bisa-bisa, sekarang pas dapat pelatihan dan praktik kayanya boleh dicoba lagi di rumah,” singkatnya. (mol/esa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here