Home BANTEN Pembukaan Porprov Banten, Tiket Nonton Dilepas Hari H

Pembukaan Porprov Banten, Tiket Nonton Dilepas Hari H

1
SHARE
PERSIAPAN: Sejumlah pekerja menyiapkan panggung pembukaan Porprov di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (2/11). FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

TINGGINYA antusiasme masyarakat Banten untuk bisa menyaksikan opening ceremony atau upacara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten membuat panitia pelaksana bakal membuka loket tiket masuk. Pembukaan loket tiket masuk diberlakukan pada hari H jelang pembukaan Porprov yang akan dilangsungkan malam hari.

“Kami akan buka loket buat masyarakat yang ingin mendapatkan tiket nonton pembukaan pada jam 5 sore. Loket untuk membagikan tiket gratis,” kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Porprov V Banten H. Moch Maesyal Rasyid kemarin.

Sementara Ketua Panpel Opening Ceremony Porprov V Banten H. Soma Atmaja menuturkan, opening ceremony multieven olahraga empat tahunan ini terbuka untuk umum. Seluruh warga Kabupaten Tangerang berhak untuk datang. Tiket diberlakukan untuk mengontrol penonton yang masuk ke Stadion Utama Kabupaten Tangerang, Bojong Nangka agar tak melebihi kapasitas tempat duduk yang disediakan Panpel. Di mana untuk kapasitas penonton stadion yang disediakan adalah sekira 8 ribu lebih tiket dari total sekitar 15 ribu tempat duduk yang ada. Ini dibagi untuk tribun selatan dan utara yang masing-masing 3.000 tiket dan tribun VIP (barat) sebanyak 1.300 tiket.

“Kita lepas tiket hanya sekitar 8 ribu tiket. Tapi buat masyarakat yang yang tidak kebagian tiket tak perlu khawatir karena kami menyediakan petugas untuk memantau kepadatan di tribun, apabila masih lowong masyarakat kami persilakan masuk,” ucapnya.

Soma menyatakan, acara pembukaan selain menghadirkan penyanyi Via Vallen yang tersohor dengan lagu Meraih Bintang di ajang Asian Games, ini juga akan dilangsungkan pesta kembang api dan tata cahaya spektakuler. “Pesta kembang api akan berlangsung selama lima menit,” ungkap dia.

Sedikitnya 8.000 orang, baik atlet maupun official dari 8 kabupaten kota, akan mengikuti defile. Setelah itu akan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Ketua KONI Banten Hj. Rumiah Kartorejo dan Gubernur Banten H. Wahidin Halim yang sekaligus membuka Porprov V Banten di Kabupaten Tangerang.

Ditambahkan Soma, pada atraksi hiburan yang dimeriahkan Via Vallen, panpel menyediakan panggung raksasa berukuran 40 m x 8 m dan 10 m x 2 m. Panggung ini dilengkapi tata cahaya berkekuatan 110.000 watt.

“Pokoknya pembukaan bakal berlangsung meriah dan memberi hiburan buat atlet, pelatih, ofisial dan masyarakat Kabupaten Tangerang serta Banten. Kami ingin memberitahu pada masyarakat luas soal pelaksanaan Porprov,” ucapnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here