Home TANGERANG HUB Serpong Juara Rangkai Anggrek

Serpong Juara Rangkai Anggrek

1
SHARE
PENJURIAN: Kabid Pengelolaan Destinasi dan Daya Tarik Wisata Effy Karinawaty melakukan penjurian festival merangkai anggrek di Mal ITC BSD City, Serpong, Minggu (4/11). FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SETU-Kecamatan Serpong menjadi juara merangkai bunga anggrek. Kegiatan tersebut, untuk memeriahkan kegiatan HUT Tangsel satu dekade.

Salah satu pemenang merangkai bunga Yati menyatakan membuktikan bunga anggrek van douglas asli kota cerdas, modern dan religius sangat cantik, ketika dirangkai menjadi sebuah bunga.

”Ini terobosan yang sangat inspiratif. Selama ini, anggrek hanya dalam bentuk sebuah tanaman yang berada di pot,” ucap salah satu Kelompok Wanita Tani asal Serpong di ITC BSD, Minggu (4/11).

”Ternyata, setelah dirangkai dan dipadukan dengan bunga-bunga lain. Hasilnya, sangat luar biasa dan cantik,” imbuhnya.

Kegiatan festival ini, sambungnya, akan bisa memunculkan ide-ide dalam peluang bisnis. ”Terimakasih, Dinas Pariwisata (Dispar) yang telah membuat kegiatan inovatif ini,” singkatnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Destinasi dan Daya Tarik Wisata pada Dinas Pariwisata Kota Tangsel Evi Karinawati mengatakan festival merangkai bung anggrek, merupakan rangkaian pesta rakyat.

”Ini merupakan kegiatan untuk meramaikan HUT Tangsel ke-10,” ucapnya di ITC BSD, Minggu (4/11).

Ia menerangkan merangkai bunga diikuti sebanyak 16 kontestan dari perwakilan kecamatan, dharma wanita, kelompok wanita tani.

”Ikon kita kan memang bunga Anggrek. Kegiatan ini, sebagai bentuk memberikan stimulus kepada masyarakat, akan banyak peluang bisnis,” terangnya.

”Efeknya, bisa memberikan semangat para petani anggrek untuk optimis mengembangkan kreativitasnya,” tandasnya (*)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here