Home OLAHRAGA Kejutan Cabor Sepakbola Porvrop, Grup A Memanas

Kejutan Cabor Sepakbola Porvrop, Grup A Memanas

0
SHARE
KEJUTAN: Pemian Kabupaten Lebak (kanan) mampu mengalahkan tim kuat Kota Tangsel pada lanjutan pertandingan Grup A Porprov V Banten dengan skor 4-2. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

PERSAINGAN empat kesebelasan di Grup A cabang olahraga (cabor) sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten memanas. Di mana empat kesebelasan masih memiliki peluang yang sama untuk lolos.

Hal itu didapat, dari hasil pertandingan yang berlangsung kemarin sore di lapangan sepakbola SGU BSD City, Pagedangan.

Kejutan terjadi di partai Kota Tangerang Selatan dengan Lebak, di mana daerah dari selatan mampu menang dengan skor 4-2. Begitu pun dengan hasil laga tuan rumah dengan Kota Tangerang, yang berakhir untuk kemenangan skuat asuhan H. Agus Tolib dengan kedudukan 2-1.

Dengan demikian, semua kesebelasan di Grup A memiliki nilai yang sama yakni tiga poin. Hanya saja, Kabupaten Lebak berada di puncak klasemen dan Kota Tangsel di posisi kedua karena unggul produktivitas gol.

Pelatih Kota Tangsel, H. Solihin menuturkan, kekalahan anak asuhnya atas Lebak karena terlalu pede meraih kemenangan setelah di laga pertama Lebak kalah dari Kabupaten Tangerang. “Kami menganggap enteng lawan. Pemain belakang pun kerap ceroboh. Makanya kalah,” keluh Solihin.

Meski demikian, pelatih yang memiliki banyak asam garam di dunia sepakbola itu meyakini, peluang Kota Tangsel masih terbuka lebar saat berhadapan dengan Kabupaten Tangerang. “Kita akan melakoni partai hidup mati dengan tuan rumah besok (hari ini, red). Siapa yang kalah, dia yang tersingkir,” ucapnya.

Disinggung kualitas pemain lawan, diakuinya merata. Tidak ada pemain yang menonjol atau jumawa. “Hanya saja, memang ada dua pemain kita yang membela Kabupaten Tangerang saat ini,” tuturnya.

Terpisah, pelatih Kabupaten Tangerang, Ilham Jayakusuma juga memiliki tekad yang sama. “Saat lawan Kota Tangerang anak-anak tampil tidak sesuai dengan harapan. Namun, saya pastikan dengan Tangsel akan mati-matian. Ini demi harga diri tuan rumah,” tegasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here