Home BANTEN Kab. Tangerang 3 Kali Juara, Pecahkan Rekor Emas

Kab. Tangerang 3 Kali Juara, Pecahkan Rekor Emas

1
SHARE
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar bergembira bersama atlet, pelatih dan official Kabupaten Tangerang yang sukses menyabet juara umum Porprov Banten V.

Kontingen Kabupaten Tangerang mencetak rekor menjadi kontingen pertama yang mengemas lebih dari 200 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten. Hasil itu juga menempatkan kontingen yang dikomandoi Achmad Taufik tersebut sebagai juara umum multieven olahraga empat tahunan Provinsi Banten tersebut.

Perolehan medali emas Kabupaten Tangerang ini, menggusur Kota Serang yang pada Porprov IV 2014, sebagai tuan rumah mampu, mengumpulkan 157 medali emas.

Pada pelaksanaan Porprov V Banten yang digelar 4-11 November tersebut, tuan rumah Kabupaten Tangerang merebut total 219 medali emas, 191 medali perak, dan 148 medali perunggu. Hal tersebut sekaligus membuktikan dominasi tuan rumah pada penyelenggaraan Porprov ke-5.

Ini menjadi gelar juara umum ketiga buat Kabupaten Tangerang setelah sebelumnya meraih hal serupa pada Porprov I di Kabupaten Serang 2002 dan Porprov III tahun 2010 di Kabupaten Lebak.

Gelar juara umum yang diraih oleh Kabupaten Tangerang semakin sempurna setelah dilengkapi dengan raihan medali emas cabor favorit sepakbola. Sukses ini dicapai setelah skuat asuhan Ilham Jayakesuma tersebut menang dengan skor 2-0 atas Kota Tangerang, Jumat (9/11) sore.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan rasa syukurnya atas gelar juara umum yang diraih atlet-atlet Kabupaten Tangerang. Hal tersebut menunjukkan pembinan olahraga prestasi di Kabupaten Tangerang perkembangannya yang cukup signifikan.

“Alhamdulillah Kabupaten Tangerang jadi juara umum pada Porprov V Banten. Pembinaan olahraga di Kabupaten Tangerang berjalan baik dan harapan saya serta masyarakat Kabupaten Tangerang hasil ini ditambah sarana yang sudah ada akan semakin meningkatkan prestasi atlet Kabupaten Tangerang baik saat mewakili Banten maupun Indonesia,” ujarnya usai menerima tropi juara umum.

Zaki menambahkan pasca ditutup Porprov V Banten, saat ini ia meminta kepada Disporabudpar Kabupaten Tangerang dan KONI Kabupaten Tangerang untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi Porprov VI Banten di Kota Tangerang tahun 2022 mendatang. Dirinya berharap agar Kabupaten Tangerang bisa kembali menjadi juara umum.

“Mudah-mudahan Porprov VI Banten nanti, kami Kabupaten Tangerang juga bisa menjadi juara umum kembali. Dan ini tanggung jawab KONI dan Disporabudpar untuk terus melakukan pembinaan, apalagi sekarang kita sudah punya sarana dan prasarana yang luar biasa mumpuni. Bahkan untuk tingkat daerah, nasional maupun mudah-mudahan internasional,” katanya.

Selain itu, Zaki pun mengklaim Kabupaten Tangerang telah sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan pada Porprov V Banten ini. “Terkait bonus, sudah disiapkan mungkin nanti bertahap dibagikannya. Mudah-mudahan tahun ini tuntas semua,” ujarnya. (apw/jpg)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here