Beranda OLAHRAGA Tuan Rumah Porprov VI Banten Janji Lebih Baik

Tuan Rumah Porprov VI Banten Janji Lebih Baik

0
BERBAGI

PELAKSANAAN Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten telah resmi ditutup, Minggu (11/11) pagi. Selanjutnya tuan rumah Porprov VI Banten akan dilaksanakan tak jauh dari Kabupaten Tangerang, yakni Kota Tangerang.

Kepastian Kota Tangerang menjadi tuan rumah ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten Nomor 426.3/Kep.306-Huk/2018 pertanggal 7 November 2018. Surat Keputusan tentang tuan rumah Porprov disampaikan dalam acara penutupan di GOR Permainan Sport Center Kelapa Dua, kemarin pagi.

Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengaku siap menjadi tuan rumah multi event olah raga terbesar di Banten, Porprov VI Banten yang dilaksanakan tahun 2022 mendatang.

Saat ini dikemukakan Arief pihaknya sudah melakukan pemetaan lahan, yang rencananya untuk dibangun sejumlah venue cabang olahraga untuk kepentingan Porprov di Kota Tangerang. Kota Tangerang berencana membangun sport center, sebagai pusat dari sarana olahraga di Kota Tangerang.

“Pasca terbitnya SK Gubernur Banten tentang penunjukkan tuan rumah Porprov VI Banten, kami langsung melakukan pemetaan lahan dan sebagainya. Kami pun telah merencanakan untuk membangun sarana olahraga baru itu semua akan menjadi bagian dari sport center,” ujarnya ditemui usai melakukan pengalungan medali cabor bola basket Porprov V Banten, Sabtu (10/11) malam di Stadion Jetz, Cihuni.

Ia mengatakan pihaknya pun telah berkoordinasi dengan KONI Kota Tangerang, serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang. Untuk melakukan pemetaan lahan dan bangunan buat Porprov.

“Tahun 2022 kami tunggu di Kota Tangerang. Kami bisa jadi tuan rumah yang baik untuk pelakanaan Porprov VI Banten,” katanya.

Terkait lokasi sport center, Arief mengatakan ada beberapa  tempat yang sedang dalam pertimbangan, diantaranya Alam Sutra, Modern Land, hingga Green Lake. Di dalam kawasan Sport Center tersebut direncanakan akan dibangun hall untuk basket ball, bola voli, hingga bulutangkis.

“Sedang kami petakan dengan Pengcab, mudah-mudahan nanti sarana bisa lebih memadai untuk para atlet Banten pada Porprov. Untuk anggaran kami masih hitung,” tuturnya meminta dukungan masyarakat agar pembangunan bisa berjalan baik. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here