Home PENDIDIKAN Bazar Kewirausahaan SMAN 1 Kota Tangsel, Ciptakan Pengusaha Muda Kreatif

Bazar Kewirausahaan SMAN 1 Kota Tangsel, Ciptakan Pengusaha Muda Kreatif

0
SHARE
BUKA BAZAR: Orangtua siswa dan tamu undangan mengunjungi stand bazar siswa SMAN 1 Kota Tangsel, kemarin. FOTO: Dok. SMAN 1 Tangsel for Tangerang Ekspres

CIPUTAT – Terus berkembang menjadi pengusaha muda yang kreatif, inovatif dan tangguh. Merekalah ratusan siswa SMAN 1 Kota Tangsel yang telah menerima dana hibah dari Kementerian terkait program kewirausahaan. Setelah memiliki modal, mereka membangun usaha kecil hingga kini menjadi ratusan pengusaha muda yang mandiri selain menjadi pelajar-pelajar yang cerdas di kelasnya.

Menggelar bazar yang lebih besar dari sebelumnya, 36 kelompok menjajaki berbagai produk mulai dari pengolahan, rekayasa hingga hidroponik. Mulai dari ikan cupang, sayuran hidroponik hingga berbagai olahan kuliner yang kekinian.

SEMANGAT: Guru dan siswa SMAN 1 Kota Tangsel begitu gembira saat menyelenggarakan bazar sekolah. FOTO: Dok. SMAN 1 Tangsel for Tangerang Ekspres

Plt Kepala SMAN 1 Kota Tangsel, Agus Hendrawan menjelaskan, pada momen ini ratusan siswa SMAN 1 Kota Tangsel tak sekadar menggelar bazar kewirausahaan. Tapi digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda serta Hari Pahlawan.

“Peringatan tersebut ditunjukkan para siswa dengan menjadi siswa-siswi yang mandiri dan kreatif, untuk membangun bangsa yang lebih baik lagi. Sebagai pemuda, para siswa tak pernah lelah menggali potensi dirinya untuk menjadi pemuda yang berguna untuk bangsa,” ungkap Agus, pada Tangerang Ekspres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here