Beranda OLAHRAGA BWF World Tour Final 2018, Gelar Kesepuluh Dalam Buruan Kevin/Marcus

BWF World Tour Final 2018, Gelar Kesepuluh Dalam Buruan Kevin/Marcus

0
BERBAGI
PAMUNGKAS: Ganda putra nomor 1 dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih punya kans menggenapkan gelar juara musim ini dengan gelar juara BWF World Tour Final 2018 yang akan dilangsungkan di China. FOTO: Bio

GANDA putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon belum puas dengan pencapaian sembilan gelar juara pada musim 2018. Mereka mengincar menggenapi gelar juara yang mereka raih tahun ini dengan menyabet gelar kesepuluh pada turnamen BWF World Tour Final yang akan berlangsung 12-16 Desember.

Sukses Kevin/Marcus yang naik podium juara untuk kesembilan kalinya pada tahun ini di turnamen Hong Kong Open 2018 terbilang cukup fantastis. Mengingat gelar kesembilan yang diraih pasangan rangking satu dunia tersebut usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 21-13, 21-12 diraih sepekan setelah menang di Fuzhou China Open 2018.

Dua gelar juara tersebut merupakan double back to back Kevin/Marcus dimana tahun 2017 keduanya juga juara di ajang Fuzhou China Open dan Hong Kong Open 2018. Mereka berencana melakukan hattrick back to back dengan meraih juara di BWF World Tour Final 2018 yang akan mempertemukan delapan pebulutangkis terbaik dunia.

Kevin/Marcus mengaku siap mengejar terget tersebut dan berusaha tampil enjoy untuk mewujudkan gelar juara kesepuluh musim ini pada laga di Guangzhou, China yang memperebutkan total hadiah uang sebesar 1,5 juta dolar Amerika Serikat tersebut.

“Kami nikmati apa yang dilakukan, nikmati semua pertandingan yang kami lewati. Kami mau juara lagi di World Tour Final, karena tahun lalu kami juara. Tapi kami tidak mau ini jadi beban, kami jalani saja dan lakukan yang terbaik di sana,” ujar Marcus.

Sebelum gelar juara di Fuzhou China Open dan Hong Kong Open, Kevin/Marcus juga meraih gelar di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018, India Open 2018, All England 2018, Blibli Indonesia Open 2018, Asian Games 2018, Japan Open 2018 dan Denmark Open 2018.

Kunci sukses dalam meraih gelar-gelar tersebut diungkap Kevin/Marcus tak lepas dari kemampuan mereka menjaga fokus di lapangan dan menikmati pertandingan.

Itu membuat keduanya tampil konsisten sepanjang tahun.
Capaian sembilan gelar menjadi rekor baru sekaligus memperbaiki rekor tahun lalu dengan tujuh gelar super series. Tahun ini Kevin/Marcus meraih delapan gelar BWF World Tour dan satu medali emas Asian Games.

“Kami selalu fokus tiap pertandingan, tidak mau lengah sama sekali. Kami juga mau memberikan yang terbaik di semua turnamen yang kami ikuti, kondisinya juga harus dijaga,” kata Kevin soal performanya dan Marcus. (apw/bio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here