Home TANGERANG HUB Job Fair Buka 7.392 Loker, Digelar Hingga Sabtu

Job Fair Buka 7.392 Loker, Digelar Hingga Sabtu

1
SHARE
POTONG PITA: Wakil Wlaikota Tangsel memotong pita sebagai tanda dibukanya Job Fair 2018 di lapangan samping ITC BSD, Serpong, Kamis (22/11). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangsel mengadakan bursa lowongan kerja (Job Fair). Di acara ini, tersedia 7.392 lowongan kerja (loker) yang siap menampung para pencari kerja. Jumlah loker ini, berasal 53 perusahaan dari berbagai bidang. Job fair tersebut diadakan di lapangan samping ITC BSD, Serpong, 22 sampai 24 November 2018.

Kepala Disnaker Kota Tangsel Purnama Wijaya mengatakan, Job Fair ini merupakan kegiatan kedua pada 2018.

“Job fair ini merupakan bagian dari tugas utama Disnaker Tangsel sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran dan penyerap tenaga kerja produktif yang ada di Tangsel,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (22/11).

Purnama menambahkan, Disnaker Tangsel akan selalu berupaya untuk memberikan dan memfasilitasi calon tenaga kerja untuk mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai bidang dan minatnya masing masing. Pengunjung job fair tidak dipungut biaya alias gratis.

Disnaker memfasilitasi secara penuh untuk benar-benar mengurangi angka pengangguran. “Serta, memberikan informasi loker agar calon tenaga kerja benar benar mendapatkan pekerjaan yang diinginkan,” tambahnya.

Masih menurut Purnama, pada job fair Juli lalu terdapat 10.870 lowongan pekerjaan yang disediakan dari 50 perusahaan yang ikut. Dengan jumlah pengunjung 8.026 orang dan jumlah penempatan tenaga kerja sebanyak 2.025 orang.

“Mudah-mudahan job fair kali ini jumlah pencari kerja yang diterima meningkat. Sehingga bisa menguranagi pengangguran,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, job fair tersebut diharapakan bisa mempertemukan antara kebutuhan perusahaan mencari pegawai dan kebutuhan calon pegawai dengan pekerjaan yang diinginkannya. “Ini sangat bermanfaat dan menjadi media untuk mempertemukan pencari kerja dan perusahaan,” ujarnya.

Masih menurutnya, kegiatan tersebut memiliki nilai strategis karena, menjadi cermin bahwa partisipasi masyarakat dan pengusaha tidak dapat dipisahkan. Terutana dalam pembangunan sektor ketenagakerjaan.

Rekrutmen tenaga kerja yang dikemas dalam job fair tersebut, diharapkan mampu menjalin hubungan komunikatif yang baik antara perusahaan, masyarakat khususnya pencari kerja dan pemerintah. Sehingga, tercipta hubungan harmonis yang ditumbuhkan rasa saling memiliki dan membutuhkan. “Sehingga produktivitas kerja, kelangsungan berusaha dapat terwujud di Tangsel,” tuturnya.

Pantauan Tangerang Ekspres di lokasi, pencari kerja sudah memadati lokasi job fair sejak pagi hari, bahkan sebelum pembukaan dimulai.

Di tenda yang disediakan panitia, berjejer stand-stand peserta job fair, seperti PT L’essentia, Abuba Steak, PT Transmart Retail Carrefour dan lainnya. (bud/esa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here