Home TANGERANG HUB Cegah Tawuran, Gelar Oprasi Biru

Cegah Tawuran, Gelar Oprasi Biru

357
0
SHARE

TANGERANG–Untuk mengantisipasi tawuran remaja, Polsek Ciledug melakukan oprasi biru. Operasi ini dilakukan dengan melakukan pemantauan kepada para remaja yang berkumpul di beberapa titik yang ada di wilayah hukum polsek Ciledug.

Oprasi biru yang dilakukan Polsek Ciledug untuk mehilangkan tawuran remaja yang sering terjadi di beberapa wilayah Ciledug. Bahkan hampir setiap malam para anggota dari Polsek Ciledug melakukan pemantuan agar tidak terjadi tawuran remaja di wilayah hukum Polsek Ciledug.

Menurut Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto, oprasi biru sudah menjadi program Polsek Ciledug untuk mengantisipasi adanya tawuran remaja yang sering terjadi di wilayah hukum Polsek Ciledug.

Selain itu juga, dengan adanya oprasi biru tersebut kejahatan yang terjadi di wilayah hukum polsek Cildeug bisa terpantau dan langsung bisa diambil tindakan.

“Ciledug ini adalah wilayah perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, dimana pasti ada tindak kejahatan. Tetapi yang sering kita temui adalah para remaja yang ingin melakukan tawuran dan itu langsung kita amankan agar tidak terjadi tawuran antar-remaja untuk di wilayah Ciledug,” ujarnya.

Kompol Supiyanto menjelaskan, para remaja yang terjaring pada saat operasi biru kebanyakan mereka yang mempunyai rencana untuk melakukan tawuran. Bahkan pada saat penggeledahan anggota Polsek Ciledug sering menemukan senjata tajam yang sudah dibuang yang tadinya digunakan untuk melakukan aksi tawuran.

“Pada saat kita melakukan operasi biru, kita sering menemukan senjata tajam yang dibuang. Tetapi kami tidak bisa langsung saja menuduh mereka, karena pada saat ditanyai mereka tidak mengaku. Berbeda jika kita temukan saat mereka megang baru kita bisa pidanakan kalau tidak ada yang ngaku maka kita hanya memanggil orang tua mereka untuk diberikan pembinaan,” paparnya.

Lanjut Kompol Supiyanto menambahkan, dengan adanya oprasi biru tersebut tindakan kejahatan dalam bentuk apapun bisa diketahui. Selain itu juga, peran masyarakat yang memberikan informasi jika terjadi kejahatan bisa membantu para anggota yang melakukan oprasi biru.

“Kita tidak sendiri, masyarakat Cildeug juga membantu kami dalam memberikan informasi tindak kejahatan. Jika ada informasi dari warga maka para anggota langsung mendatangi tempat perkara dan segera dilakukan tindakan agar langsung diproses tindak kejahatan tersebut oleh anggota Polsek Ciledug,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here