Home OLAHRAGA Tottenham Hotspur vs Inter Milan, Menguji Formula Poche

Tottenham Hotspur vs Inter Milan, Menguji Formula Poche

0
SHARE
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (tengah) diadang tiga pemain Inter Milan dalam laga leg pertama tiga pekan lalu. Inter Milan menang 2-1.

LONDON – Sama-sama menghadapi Tottenham Hotspur. Namun, yang bakal diladeni Inter Milan di matchday kelima fase grup Liga Champions dini hari nanti bukanlah Spurs seperti saat mereka kalahkan 2-1 di matchday pertama (19/9). Kemenangan sensasional 3-1 atas Chelsea di matchweek ke-13 Premier League (25/11) jadi faktornya.

Kemenangan tersebut bukan sekadar menghentikan langkah unbeatable Chelsea di awal Premier League musim ini. Lebih jauh, tactician Mauricio Pochettino berhasil membangkitkan lagi formula sederhana namun mematikan. Ya, pola 4-4-2 diamond. Formasi tersebut menerapkan super high press plus garis pertahanan yang tinggi.

Formasi tersebut baru kali pertama digunakan Poche musim ini ketika melawan Chelsea dan langsung manjur. Sangat mungkin formasi serupa kembali diterapkan di Wembley nanti menggantikan pakem usang 4-2-3-1 yang jadi trade mark Poche selama ini.

Spurs memang dituntut menang pada laga nanti. Sebab, posisinya berada di peringkat ketiga grup B dengan poin 4. Tertinggal 3 angka dari Inter di posisi kedua dan 6 angka dari Barcelona di puncak klasemen. Artinya, tigapoin bisa menghidupkan kans Hugo Lloris dkk melenggang ke fase knockout.

”Bekerja bersama Poche bisa membuat Anda tahu bagaimana hebatnya dia,” ucap gelandang Spurs Dele Alli seperti dilansir Football London. ”Dia mengatur tim dengan sangat baik, merotasi dengan tepat, dan selalu memilih pemain yang sedang dalam kondisi terbaik,” lanjut personel timnas Inggris itu.

Hal lain yang membuat Alli pede selain formasi Poche adalah performanya. Gelandang 22 tahun tersebut tengah on fire dengan mencetak 6 gol dari 5 laga terakhir Spurs.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here