Beranda OLAHRAGA Final Cabor Bola Voli POMDA VII Banten, STIE Banten Tantang Unbaja di...

Final Cabor Bola Voli POMDA VII Banten, STIE Banten Tantang Unbaja di Final

0
BERBAGI
SERU: Laga semifinal bola voli putri Pomda VII Banten berlangsung seru. Tim STIE Banten akan menantang Unbaja di laga final hari ini. FOTO: JPG

TIM bola voli putri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Banten berhasil melaju ke final ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) VII Banten. Dalam babak semifinal yang berlangsung di area kampusnya sendiri Rabu (28/11), STIE Banten berhasil menang telak 3-0 atas Universitas Matana.

Di babak final Kamis (29/11), STIE Banten akan berhadapan dengan Universitas Banten Jaya (Unbaja) yang berhasil mengatasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dengan skor telak 3-0.

Pelatih Tim Bola Voli STIE Banten, Hadi Wijaya mengatakan, dalam laga melawan Universitas Matana, anak asuhnya bermain sangat baik kendati sempat dibuat kerepotan. “Perlawannya cukup sengit. Matana bagus dalam pertandingan tadi,” ujar Hadi kemarin.

Ia juga menjelaskan, dalam POMDA VII Banten, timnya sudah sangat siap. Tiga bulan sebelum event tersebut digelar, tim STIE Banten telah berlatih keras dan menambah porsi latihan. “Biasanya seminggu 3 kali latihan, jelang POMDA jadi 6 kali latihan dalam seminggu,” tuturnya.

Hadi menargetkan dalam POMDA VII, STIE Banten bisa jadi yang terbaik. Apalagi pernah meraihnya di 2016 saat bertanding di kampus Universitas Pelita Harapan (UPH).

“Di POMDA sebelumnya Alhamdulillah bisa juara. Sekarang targetnya juga sama,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Tim Bola Voli Putri Unbaja, Risfan Hermawan menuturkan hal senada. Anak asuhnya tidak kalah optimistisnya dengan pelatih STIE Banten. Ia menilai dalam final pertamanya nanti, Unbaja lah yang keluar sebagai pemenang.

Bahkan Unbaja telah melakukan evaluasi terhadap kesalahan yang dilakukan pemain saat duel di babak semifinal dengan Untirta. “Insya Allah bisa (juara). Evaluasinya dari servis (kesalahan) dan bertahan,” bebernya.

“Tapi kami tidak ada persiapan khusus. Anak-anak cukup beristirahat saja karena pertandingan tidak ada jeda. Yang siap itu yang tampil dan saya harus pintar melakukan rotasi pemain,” pungkasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here