Home NASIONAL Zumi Zola Nangis di Pemakaman Ayahnya

Zumi Zola Nangis di Pemakaman Ayahnya

0
SHARE
TEGAR: Zumi Zola tampak tegar didampingi istri Sherin Tharia, di pemakaman Zulkifli Nurdin. FOTO: Wawan/Serujambi.com

JAMBI- Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola Zulkifli tak kuasa menahan tangis ketika mengantarkan Ayahandanya, Zulkifli Nurdin ke tempat peristirahatan terakhirnya. Zumi mengikuti prosesi pemakaman Ayahnya hingga selesai.

Dia pun menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya kepada masyarakat. Zumi Zola terharu lantaran banyak warga Jambi yang telah ikut menghantarkan almarhum ke pemakaman.

“Saya mewakili keluarga besar, mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak dan ibu yang telah meluangkan waktu untuk ikut dalam prosesi pemakaman ini,” kata Zumi sambil meneteskan air mata di Sukorejo, Jambi, Kamis (29/11).

Selain itu, Zumi juga berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat mendoakan ayahnya, yang notabene Mantan Gubernur Jambi dua periode itu.

“Semoga amal ibadah beliau dapat diterima dan mendapat tempat yang layaklah hendaknya,” pungkasnya.

KPK memberikan izin kepada Gubernur Jambi Nonaktif Zumi Zola untuk melayat ayahnya (Zulkifli Nurdin) yang meninggal dunia pada malam ini.

“Karena pertimbangan kemanusiaan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK tadi sudah izin mengantar ZZ ke rumah duka sembari menunggu penetapan hakim terbit,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Pengacara Zumi, M Farizi membenarkan hal tersebut. “Telah meninggal dunia ayahanda Zumi Zola pada pukul 20.00 WIB di RS Pondok Indah,” kata dia.

Status penahan Zumi Zola kini masih di majelis hakim pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. “Karena status penahanan dalam proses persidangan ditipikor, maka besok jika penetapan hakim telah kekuar akan diizinkan untuk menghadiri pemakaman,” tutur Febri.

Zulkifli meninggal dunia pada Rabu (28/11) malam di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kuasa Hukum Zumi Zola, Farizi mengatakan jika almarhum wafat karena mengalami penyakit diabetes.

“Iya benar meninggal sekitar pukul 20.00 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah. Beliau (ayah Zumi Zola) sudah hampir setahun sakit diabetes yang sudah komplikasi,” katanya saat dikonfirmasi.(jp/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here