Home TANGERANG HUB Belajar Menjadi Desainer Kebaya

Belajar Menjadi Desainer Kebaya

1
SHARE
MEMBUAT PAKAIAN: Muhlasoh, warga Munjui Permai, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang begitu semangat membuat pakaian dengan model terbaru. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

SOLEAR – Muhlasoh, salah seorang warga Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang terus belajar menjadi desainer dalam memproduksi busana seperti busana kebaya, batik dan yang lainnya. Muhlasoh yang merupakan warga Munjul Permai, Kecamatan Solear, terus memproduksi busana-busana kekianian yang tengah di gandrungi masyarakat.

Muhlasoh sudah menekuni dunia desainer ini sudah hampir 10 tahun. Setiap hari dari berbagai pelosok di Indonesia berdatangan untuk memesan hasil karyanya itu.

“Alhamdulillah pesanan yang datang tidak hanya dari dalam negeri, tetapi sudah sampai mancanegara salah satunya Macao, Hongkong dan negara Asia lainnya,” terang Muhlasoh, kepada Tangerang Ekspres, Jumat (30/11).

Ia menjelaskan, ide untuk menjadi desainer terisnpirasi oleh Anne Avantie yang menjadi desianer ternama di Indonesia maupun mancanegara. Dengan keterampilan yang ia miliki dalam jahit menjahit, keiginan menjadi desainer akhirnya terwujud. Dalam sebulan ia dapat memproduksi sekitar 150pc dengan pendapatan sekitar Rp15 juta per bulannya.

Saat ini, Muhlasoh dibantu oleh suaminya dan satu orang asisten untuk mengembangkan produksinya. Beberapa kegiatan seperti pelatihan dan seminar terus diikuti Muhlasoh, tujuannya untuk terus memberikan produk yang berkualitas dan mampu bersaing dengan produk-produk yang lain. (mg-9/mas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here