Home OLAHRAGA Jadwal Final Liga 2 Diundur, Recovery Lebih Lama Tapi Waswas

Jadwal Final Liga 2 Diundur, Recovery Lebih Lama Tapi Waswas

0
SHARE
BERLATIH: Pemain Persita mempersiapkan diri dengan berlatih teknik dan memulihkan stamina untuk melawan Kalteng Putra memperebutkan juara tiga.

JADWAL babak final dan perebutan juara ketiga kompetisi Liga 2 mundur lagi. Sebelumnya jadwal pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor diubah dari, Minggu (2/12) menjadi Senin (3/12). Kali ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 2 mengubahnya menjadi, Selasa (4/12). Kepastian itu tertuang dalam pemberitahuan yang dikeluarkan PT. LIB kepada manajemen klub finalis dan klub yang berlaga untuk posisi ketiga.

“Iya kami dapat telepon dari bidang pertandingan PT LIB yang menyatakan laga ditunda karena di wilayah Bogor pada tanggal 3 Desember ada kegiatan Presiden. Sehingga pihak keamanan fokus di kegiatan presiden,” jelas Ari Wibawa Sekretaris Klub Persita. Sementara Wiganda Saputra Pelatih Persita menyambut pengunduran jadwal dengan dua sikap berbeda. Gandul, sapaan Wiganda Saputra, senang lantaran pemain memiliki waktu recovery (pemulihan stamina) lebih lama. Itu karena ada beberapa pemain inti yang kondisi kebugarannya butuh pemulihan lebih lama.

Sedang sikap was-was akan pengunduran jadwal juga dikemukakan Gandul, karena dikhawatirkan mempengaruhi mental pemain yang sudah siap tempur pada, Senin (3/12) sore. “Ya, pemain sebenarnya sudah fokus pada pertandingan hari Senin, dengan diundur saya khawatir mengubah kesiapan mental bertanding dan konsentrasi pemain,” ucap Gandul. Namun demikian untungnya kata jebolan timnas Primavera tersebut usai latihan kemarin sore suasana semangat tanding pemain tidak kendor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here