Home TANGERANG HUB Tingkatkan Keterampilan Ibu-Ibu Dilatih Buat Nugget

Tingkatkan Keterampilan Ibu-Ibu Dilatih Buat Nugget

1
SHARE
BIKIN NUGGET: Kepala Seksi Peningkatan Kualitas dan Pemberdayaan Lembaga Perempuan pada DPMP3AKB Kota tangsel Mercy Apriyanti (dua kanan) melihat peserta pelatihan membuat nugget di aula Kecamatan Serpong Utara, Jumat (30/11). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG UTARA-Sebanyak 100 ibu-ibu dari Serpong Utara dan Pondok Aren diberikan pelatihan tata boga oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel yang diadakan di Aulan Kecamatan Serpong, Jumat (30/11).

Kepala Seksi Peningkatan Kualitas dan Pemberdayaan Lembaga Perempuan pada DPMP3AKB Kota Tangsel Mercy Apriyanti, pelatihan tersebut dibagidua angkatan dengan peserta setiap angkatan sebanyak 50 orang. “Kita beri pelatihan tata boga untuk ibu-ibu dari beberapa kelurahan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (30/11).

Mercy menambahkan, makanan yaang diajarkan ada dua, yakni cara membuat nugget dan bento. Pelatihan pembuatan nugget dan bento tersebut dilakukan karena mudah dibuat dan disukai anak-anak. Selain itu makanan tersebut mudah ditemukan di restoran maupun minimarket.

“Ini makanan simpel, dan ibu-ibu pasti bisa membuatnya, ketika peserta bisa membuatnya dan praktik di rumah, rasanya pasti enak dan mereka bisa menjualnya,”tambahnya.

Masih menurutnya, bila sudah bisa buat nugget maka ibu-ibu bisa menjualnya di kantin sekolah, asalkan makanannya beragam, bergisi, sehat dan aman. “Yang terpenting bisa membuat nugget untuk anggota keluarga yang terjamin rasa, kebersihan dan sehatnya,” jelasnya.

Wanita berkerudung tersebut menjelaskan, selain tata boga, DPMP3AKB juga telah melakukan pelatihan rias pengantin dan menjahit dnegan total peserta sekitar 600 orang. Hasil dari pelatihan-pelatihan itu, DPMP3AKB akan menyisir siapa yang sudah memiliki usaha.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here