Home OLAHRAGA Persita vs Kalteng Putra, Fokus..Fokus..! Kerja Keras

Persita vs Kalteng Putra, Fokus..Fokus..! Kerja Keras

0
SHARE

PERSITA Tangerang memastikan tidak akan terpengaruh rumor terkait isu sudah dipastikannya Kalteng Putra sebagai salah satu tim yang promosi ke Liga 1 musim depan. Bagi tim berjuluk Pendekar Cisadane selama pertandingan perebutan tempat ketiga, Selasa (4/12) sore di Stadion Pakansari, Cibinong berlangsung hasil apapun bisa terjadi. Termasuk kemenangan buat skuat asuhan Wiganda Saputra.

Bagi Gandul, sapaan Wiganda Saputra, ia telah menginstruksikan kepada pemain agar tak terkuras konsentrasinya memikirkan isu yang tidak jelas. Pemain diminta oleh jebolan timnas Primavera itu fokus ke pertandingan sore ini tak memikirkan hal selain pertandingan. “Fokus..fokus dan kerja keras, itu yang saya minta kepada pemain jangan terpengaruh kepada hal lain termasuk rumor yang sekarang berkembang. Kami punya target untuk bisa lolos ke Liga 1 lewat kerja keras,” tegas Gandul.

Konsentrasi tingkat tinggi memang dibutuhkan Gandul, lantaran kondisi beberapa pemain yang tengah sakit dan cedera. Bahkan Gandul menegaskan kemungkinan besar Egi Melgiansyah tak dimainkan karena masih mengalami sakit flu dan batuk.
Namun demikian Gandul telah memastikan pemain lain siap untuk menggantikan peran Egi di sektor lapangan tengah. Ada Heru Setyawan dan Aditia Gigis yang disiapkan untuk berjibaku menguasai permainan.

“Ya, saya siapkan pemain yang staminanya prima dan bugar, karena pertandingan ini bisa berlangsung selama 120 menit. Jadi saya tak mau ambil risiko, saya hanya akan memainkan pemain yang paling siap,” ucap Gandul. Diakui bek Persita era 2000-an tersebut dirinya sedikit diuntungkan dengan pemain pengganti Egi yang usianya masih muda. Dengan kondisi ini, Persita bisa berharap dari kekuatan stamina pemain muda yang lebih kuat. Hal tersebut juga cocok untuk meladeni permainan tim asuhan Kas Hartadi yang memiliki kecepatan dan determinasi yang tinggi. Pemain muda yang ada dalam timnya diyakini akan mampu mengalahkan kekuatan Kushedya Hari Yudo dkk.

Soal kekuatan tim lawan Gandul enggan berkomentar banyak. Pria asal Palembang ini menyatakan lebih fokus pada persiapan timnya ketimbang memikirkan soal lawan yang akan dihadapi. Ia memiliki keyakinan, jika Persita mampu bermain sesuai dengan yang dilatih dan menguasai pertandingan maka kemenangan akan diraih. “Kita main dengan karakter kita, biar tim lawan yang memikirkan apa yang akan kita terapkan. Ini akan memudahkan kita dalam bermain,” ucap Gandul. “Yang jelas saya sudah menyiapkan strategi yang berbeda dibandingkan pertandingan sebelumnya,” imbuhnya.

Sedang Heru Setyawan menegaskan kesiapannya menghadapi Kalteng Putra sore ini. Kemenangan menjadi target pribadi dan tim untuk dicapai sore ini. Heru memastikan tak terpengaruh dengan rumor yang selama ini menyelimuti laga antara Persita kontra Kalteng Putra. “Ini malah menjadi motivasi buat saya untuk bisa meraih kemenangan, kami ingin membuktikan bisa mematahkan rumor negatif yang selama ini terjadi,” ucap pemain yang pernah membela Kalteng Putra tersebut.

Heru menilai potensi Persita menang atas Kalteng Putra sangat besar mengingat kekuatan tim yang pada laga besok bertindak sebagai tamu tersebut tak beda jauh dengan skuat Persita. “Mereka punya pemain cepat, kami juga punya. Semua dalam tim optimis bisa meraih kemenangan besok sore (sore ini),” pungkasnya.

Di kubu Kalteng Putra, sang arsitek Kas Hartadi menyatakan akan lebih fokus membuat penampilan sepakbola yang enak ditonton. Dirinya bersama pelatih Persita ingin menunjukkan pertandingan sepakbola ada di atas lapangan bukan di area lain diluar lapangan. “Kami (saya dan Wiganda) ingin mengembalikan fokus pada pertandingan bukan terkait rumor yang ada selama ini menyelimuti,” ucap Kas Hartadi. Hal yang sama dikemukakan Kushedya Hari Yudo penyerang Kalteng Putra yang menyatakan dirinya konsentrasi pada membawa timnya meraih kemenangan. “Kami siap meraih kemenangan atas Persita, soal yang lain kami kesampingkan demi tiket lolos ke Liga 1,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here