Home OLAHRAGA Babak 64 Besar Piala Indonesia, Turun dengan Kekuatan Penuh

Babak 64 Besar Piala Indonesia, Turun dengan Kekuatan Penuh

0
SHARE
PIALA INDONESIA: Pemain Persita Aldi Al Achya (kiri) masih punya kans menambah perbendaharaan gol dengan tampil di Piala Indonesia. FOTO: Miftahulhayat/Jawa Pos

PERSITA Tangerang memastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018. Kepastian tersebut didapat usai kubu Pendekar Cisadane mendapat rencana jadwal pertandingan dari PSSI.

Persita akan menghadapi Lampung Sakti FC pada tanggal 26 Desember hingga 28 Desember 2018. Pertandingan akan digelar di Lampung atau tepatnya di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Lampung.

“Kamis sudah komunikasi dengan PSSI, Persita akan menjalani pertandingan diantara tanggal 26 hingga 28 Desember. Main di Lampung, sistemnya menang lanjut ke 32 Besar kalau kalah terhenti,” ucap Ari Wibawa Sekretaris Klub Persita.

Kepastian menurunkan kekuatan penuh diungkap Ari karena aturan yang diterapkan PSSI soal pemain yang berlaga di babak 64 Besar adalah pemain yang didaftarkan sebelumnya. Sehingga, tidak memungkinkan klub menurunkan pemain baru atau pemain yang tidak terdaftar.

“Baru pada fase 32 Besar peserta yang lolos boleh mengganti sebagian atau semua pemain yang terdaftar. Ini karena terkait masalah kontra pemain baru untuk persiapan musim 2019,” beber Ari.

Itu lantaran laga putaran 32 Besar akan dilangsungkan pada awal tahun 2019. Sementara kompetisi Piala Indonesia ini dijadwalkan rampung pada Maret 2019. “Babak final dilangsungkan Maret,” jelas Ari.

Sementara itu Wiganda Saputra Pelatih Persita masih belum mau berkomentar banyak soal persiapan menghadapi Piala Indonesia. Bagi pria asal Palembang tersebut, masih membiarkan pemainnya untuk menikmati libur usai menjalani babak final, 4 Desember di Stadion Pakansari, Bogor.

“Saya masih belum bisa berkomentar karena pemain masih diliburkan, selain itu saya masih menunggu kepastian dari manajemen soal persiapan tim. Pastinya kami akan mulai latihan pekan depan seusai masa libur pemain, saya kira waktu sepekan cukup buat pemain memulihkan stamina,” ucap Gandul sapaan Wiganda Saputra. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here