Home TANGERANG HUB 249 CPNS Ikuti Tes Kompetensi Bidang

249 CPNS Ikuti Tes Kompetensi Bidang

0
SHARE
UJIAN: Para peserta tes SKB sedang mengerjakan soal pada komputer di CAT milik BKPP di Serpong, Jumat (7/12). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Sebanyak 249 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangsel, mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB) di Computer Assisted Test (CAT) milik BKPP Kota Tangsel, Jumat (7/12).

Kepala BKPP Kota Tangsel Apendi mengatakan, tes SKB dilakukan setelah CPNS lulus tes kompetensi dasar (SKD) Oktober lalu di Gedung Serba Guna (GSG) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) milik BKPP Provinsi Banten di Kabupaten Pandeglang.

“Yang ikut SKD ada 1.559 CPNS tapi, hanya 249 yang lulus dan mengikuti SKB yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) ini,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (7/12).

Apendi menambahkan, tes SKB dilakukan satu hari saja dan peserta wajib menjawab 100 soal sesuai bidangnya masing masing. Ada tiga bidang yang ada di Tangsel, yakni kesehatan, teknis, pendidikan.

“Kuota yang kita dapat adalah 118 dan saya berharap semua formasi dapat terisi semua. Setelah tes SKB selesai tinggal menunggu pengumuman dari BKN,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPP Kota Tangsel Sri Juli Rahayu mengatakan, tes SKB dilakukan dalam empat sesi lantaran keterbatasan tempat. “CPNS yang ikut tes SKB harus menjawab 100 soal dalam waktu 1,5 jam,” ujarnya.

Sri Juli menambahkan, nilai tes SKB diperoleh dari cara, nilai yang diperoleh dikali 60 persen. Nilai itu ditambah dengan tes SKD yakni, nilai yang diperoleh dikali 40n persen. “Sehingga nilai yang diperoleh masing-masing CPNS adalah 100 persen,” tambahnya.

Kita ketahui, Kota Tangsel tahun ini mendapat jatah 118 PNS yang terdiri dari 115 PNS untuk umum dan 3 orang untuk honorer K2. Namun, tidak ada K2 yang lulus administrasi lantaran, usia pelamar di atas 35 tahun semua, padahal syarat mendaftar K2 usia maksimal 35 tahunh. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here